Pemilik Warung dan Motor Tergerus Longsor

Pemilik Warung dan Motor Tergerus Longsor
Pemilik Warung dan Motor Tergerus Longsor
0 Komentar

sumedangekspres, JATIGEDE – Intensitas hujan tinggi sejak Sabtu (24/2) malam menyebabkan longsor sepanjang kurang lebih 50 meter dengan ketinggian 200 meter. Peristiwa terjadi di Jalan Lingkar Timur Jatigede, tepatnya di Blok Legok Lame, Dusun Cipicung RT 01 RW 01 Desa Cipicung Kecamatan Jatigede, Minggu (25/2).

Camat Jatigede, Wudan Lukmanul Hakim mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga dan korban yang sedang berada di warung. 

“Jadi ketika mereka sedang berada di warung, tiba-tiba ada pergerakan,dan mengakibatkan korban kebawa geseran tanah sampai ke bawah,” kata Wudan saat dikonfirmasi.

Baca Juga:Puting Beliung Cimanggung Bukan Kategori TornadoDua Mahasiswa Unpad Jatinangor Meninggal Dunia Akibat Tersambar Petir

Dia mengatakan, akibat longsor warung dan isinya hanyut terbawa longsor. Selain itu dua kendaran roda 2 terbawa longsor.

“Warung beserta isinya dan dua unit motor tergerus longsor,” katanya. 

Namun, lanjut Wudan, korban yang merupakan milik warung bernama Ojo (49) selamat. Kemudian korban dibawa ke puskesmas terdekat dan ke rumah korban. 

“Sementara, kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 80 jutaan,” ungkap Wudan.

Dikatakan, lokasi tersebut kini sedang dibersihkan dari sisa material dengan melibatkan unsur dari Polsek, Koramil Jatigede, unsur dari Kecamatan dan Desa, BPBD Sumedang serta warga.

“Selain itu, jalan Lingkar Timur yang lokasinya tidak jauh dari longsor, saat ini dipasang pembatas police line, supaya arus lalu lintas berjalan dengan lancar,” tandasnya. (bim)

0 Komentar