Jalan Rusak Memakan Korban, Warga Banyak yang Terjatuh

PERBAIKI: Sejumlah warga saat memperbaiki jalan kabupaten, ruas Conggeang Ujungjaya di Blok Cimijan Desa Cacab
PERBAIKI: Sejumlah warga saat memperbaiki jalan kabupaten, ruas Conggeang Ujungjaya di Blok Cimijan Desa Cacaban, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Sejumlah warga berinisiatif memperbaiki jalan kabupaten yang rusak, di Blok Cimijan, Desa Cacaban, Ujungjaya – Conggeang. Pasalnya tak sedikit pengendara yang terluka akibat jatuh terjebak jalan rusak. 

“Lubang jalan yang cukup dalam menjadi penyebab kendaraan terjatuh akibat oleng,” jelasnya. 

Penambalan jalan yang rusak dilakukan dengan cara dicor. Sehingga, jalan tidak terlalu berbahaya bagi pengendara. 

Baca Juga:Jembatan Akses ke Sekolah Terputus, Orangtua Gendong Anaknya Melewati SungaiBMKG Serahkan Dokumen Gempa dan Penamaan Sesar Sumedang

Berdasarkan pantauan, kondisi jalan mengalami rusak yang serius. Badan jalan berlubang dan bergelombang akibat tergerus aliran air saat hujan, sehingga beberapa warga terjatuh di area tersebut.

“Badan jalan berlubang dan bergelombang, itu membahayakan pengendara. Kami berinisiatif memperbaiki jalan secara swadaya sepanjang kurang lebih 30 meter,” ujar Sekdes Desa Cacaban, Acong.

Acong menambahkan, warga memperbaiki jalan dengan cara bergotong royong. 

“Alhamdulillah banyak donatur yang peduli terhadap keselamatan pengendara dan ikut menyumbangkan sebagian hartanya,” tambahnya. 

Dikatakan, tidak hanya warga Desa Cacaban yang memperbaiki jalan, namun para pengemudi ojek juga turut serta. 

“Alhamdulillah, perbaikan jalan selesai dengan lancar. Sehingga, para pengendara aman dalam mengendarai kendaraannya,” tukasnya. (bim)

0 Komentar