Serum Bibir VS Pelembab Bibir, Mana yang Lebih Efektif?

Serum Bibir VS Pelembab Bibir, Mana yang Lebih Efektif?
Serum Bibir VS Pelembab Bibir, Mana yang Lebih Efektif? (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Bukan hanya kulit, bibir juga membutuhkan proteksi untuk menjaga kesehatan bibir kering dan juga pecah-pecah.

Tentunya bibir yang kering bisa diatasi dengan menggunakan produk-produk pelembab khusus untuk bibir.

Cara untuk mendapatkan perlindungan bibir tambahan dari luar ialah dengan menggunakan lip produk seperti pelembab bibir ataupun serum bibir.

Baca Juga:Sudah Diboikot, Deretan 21 Merek Kurma Ini Ternyata Produksi Isr4el!5 Kandungan Skincare Ini Dinilai Aman untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Anak Remaja

Namun tahukah anda jika pelembab bibir (lip balm) dan serum bibir (lip serum) ternyata berbeda. Apa sih perbedaannya? Simak selengkapnya.

Pelembab Bibir (Lip Balm) 

Lip balm merupakan produk yang dibuat untuk membantu melembabkan bibir, yang biasanya terbuat dari bahan-bahan yakni lilin dari lilin lebah, lilin carnauba, atau bahan yang serupa.

Selain itu, bahan lainnya yakni petroleum jelly, shea butter, atau vitamin C dan E.

Selain itu adapun manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika anda menggunakan lip balm yakni diantaranya:

  • Berfungsi untuk melembabkan saja, dengan fungsinya yakni mencegah masalah kulit bibir kering dan pecah-pecah. Namun perannya hanya bisa untuk melembabkan saja, belum bisa untuk mengobati masalah bibir kering dan juga pecah-pecah.
  • Pelindung dari luar, lip balm ini merupakan produk perawatan yang melindungi dari luar saja.
  • Memberi warna bibir sementara, lip balm ini tugasnya hanya bersifat sementara dalam memberikan warna bibir. Karena pelembab bibir memiliki hint pink yang bersifat alami, namun tidak bisa mengubah warna bibir menjadi cerah.

Serum Bibir (Lip Serum)

Lip serum memiliki kandungan aktif yang tidak hanya berfungsi untuk melembabkan bibir, tapi juga mencerahkan sekaligus menutrisi kulit bibir.

Selain itu lip serum juga dapat membantu mengembalikan warna bibir dan memperbaiki jaringan bibir yang rusak akibat sinar UV.

Baca Juga:Siroleg Menjadi Senjata Bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Memberantas Rokok Ilegal7 Cara Ini Ternyata Bisa Menghilangkan Kerutan di Wajah Loh!

Biasanya lip serum mengandung bahan-bahan aktif yang dapat merangsang pertumbuhan kulit baru dan mengatasi masalah bibir gelap akibat sinar UV hingga garis-garis halus.

Adapun manfaat lainnya yakni:

  • Lip serum dapat mengobati bibir yang pecah-pecah dan kering
  • Lip serum dapat mencerahkan kulit bibir yang hitam

Untuk dapat melakukan aktivitas harian seperti biasa dan tetap memiliki bibir halus dan sehat, kamu perlu merawatnya dengan Lip Balm dan Lip Serum.

0 Komentar