6 Kisah Mistis di Gunung Lawu, No 2 Ada Pasar Yang Sangat Menyeramkan

Foto Ilustrasi : paragram.id)
Foto Ilustrasi : paragram.id)
0 Komentar

4. Jumlah Pendaki Tidak Boleh Ganjil

Mitos yang cukup terkenal di Gunung Lawu yaitu terkait jumlah pendaki atau rombongan yang tidak boleh ganjil.

Karena konon katanya jika ada pendaki atau rombongan yang nekat melakukan pendakian dengan jumlah yang ganjil akan digenapkan oleh makhluk lain.

5. Larangan Baju Berwarna Hijau

Selain dilarang mendaki dengan jumlah yang gannjil larangan yang lainnya di gunung ini adalahn dilarang menggunakan baju berwarna hijau.

Baca Juga:6 Kisah Mistis Gunung Salak, No 5 Sangat Menakutkan Bahkan Memakan Korban Jiwa5 Kisah Mistis Gunung Gede Pangrango, No 4 Para Pendaki Harus Waspada

Larangan ini merupakan aturan yang tidak tertulis yang sangat dipercaya karena dianggap Ratu Pantai Selatan akan menculiknya.

Meski menjadi perdebatan karena lokasi Gunung Lawu dan pantai selatan sangat jauh, masyarakat dan pendaki mematuhi peraturan tidak tertulis itu.

6. Jaga Kesopanan

Nah, untuk kalian yang akan melakukan pendakian di Gunung Lawu sebaiknya kalian harus menjaga sikap baik perilaku maupun tutur kata.

Karena Gunung Lawu ini dipercaya sebagai gunung yang mempunyai nyawa sehingga bisa mendengarkan perkataan manusia. Maka dari para pendaki harus diingatkan agar menjaga sopan santun, tidak merusak alam, dan tidak berkata kasar.

Ada kasus kejadian beberapa pendaki hilang atau tersesat di gunung Lawu. Masyarakat percaya salah satu penyebab karena para pendaki meremehkan dan tidak sopan.***

0 Komentar