5 Kisah Mistis Gunung Gede Pangrango, No 4 Para Pendaki Harus Waspada

Foto Istimewa : setapakkecil.com
Foto Istimewa : setapakkecil.com
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah Mistis Gunung Gede Pangrango, No 4 Para Pendaki Harus Waspada

Gunung Gede adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat yaitu memiliki ketinggian 3.026 MDPL. Gunung ini merupakan salah satu gunung favorit yang banyak dikunjungi para pendaki.

Gunung Gede Pangrango terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Provinsi Jawa Barat. Gunung ini memiliki keindahan alam yang mempesona yang tentu akan memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Baca Juga:Longsor di Jatigede, Akses Jalan Lingkar Timur Terganggu5 kisah Mistis Gunung Ciremai, No 2 Paling Sering Dialami Para Pendaki

Seperti gunung lainnya di Indonesia, Gunung Gede Pangrango ini juga menyimpan sejumlah mitos dan juga kisah-kisah mistis yang masih dipercaya sampai saat ini. Mengutip dari berbagai sumber berikut adalah 5 kisah mistis Gunung Gede Pangrango.

1. Simpang Maleber

Kisah mistis Gunung Gede Pangrango yang pertama adalah kisah Simpang Maleber. Simpang Maleber ini adalah pos pendakian jalur via putri. Konon katanya para pendaki yang melewati pos Simpang Maleber pada saat waktu maghrib akan mengalami kejadian aneh.

2. Alun-alun Surya Kencana

Kisah mistis Gunung Gede Pangrango selanjutnya adalah kisah Alun-alun Surya Kencana. Kisah Alun-alun Surya Kencana ini adalah misteri yang cukup populer di Gunung  Gede Pangrango.

Tempat ini merupakan sebuah kawasan padang rumput yang luas dengan dihiasi bunga edelweis. Tempat ini akan terlihat sangat indah pada saat musim bunga edelweis mekar.

Dan menjadi sebuah kepercayaan bahwa para pendaki yang datang kesini harus menjaga sikap dan perkataan saat berada di tempat ini.

Konon, Alun-Alun Surya Kencana dijaga oleh tentara gaib yang dipimpin oleh Pangeran Surya Kencana. Selain itu, lokasi ini juga menjadi tempat persembunyian Prabu Siliwangi saat menghadapi kerajaan Islam.

3. Telaga Warna

Telaga warna adalah salah satu pos pendakian Gunung Gede Pangrango yang akan dilewati para pendaki yang memilih jalur pendakian via Cibodas.

Baca Juga:Gunung Paling Angker di Jawa Barat, No 2 Gunung Paling Banyak Kisah MistisBukan Puncak Atau Lembang, Inilah Kawasan Wisata Perkebunan Teh Margawindu Sumedang

Mitosnya, jika seseorang melihat ikan berloncatan di permukaan air, konon segala keinginannya akan terkabul. Selain itu, tempat ini juga dipercaya cukup angker, sehingga pendaki disarankan untuk menghindari jalur ini selepas magrib.

4. Penampakan Kuntilanak

Di Gunung Gede Pangrango juga di percaya terdapat sosok menyeramkan yaitu sosok kuntilanak. Masyarakat sekitar dan para pendaki sering melihat sosok kuntilanak tersebut.

0 Komentar