Persiapan Operasi Ketupat 2024: Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran

Persiapan Operasi Ketupat 2024: Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran
Persiapan Operasi Ketupat 2024: Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik Lebaran (foto: pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah memulai persiapan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 guna mengamankan arus mudik Lebaran.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan survei pada jalur tol Jakarta-Semarang di Jawa Tengah.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Pol. Aan Suhanan, menyatakan bahwa ruas jalan tol Jakarta-Semarang telah siap untuk digunakan selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga:Tips dan Trik Cara Memasak Ikan Beku, Yuk Simak!Rekomendasi 7 Obat Ampuh untuk Kamu yang Sering Sariawan

Dia memastikan bahwa tidak akan ada kegiatan konstruksi yang mengganggu arus lalu lintas sebelum perayaan hari raya.

Menurutnya hasil survei yang dilakukan mendapatkan informasi dari Ditlantas Polda Jawa Barat dan Ditlantas Polda Jawa Tengah bahwa sarana dan prasarana di sepanjang jalur mudik tersebut sudah siap untuk dilalui oleh para pengguna kendaraan.

Beberapa ruas jalan tol dilengkapi dengan Closed-Circuit Television (CCTV), traffic counting di Cipalti, dan CCTV di Cisamdawu yang terintegrasi dengan posko kendali di KM 29.

Irjen Aan Suhanan juga mengungkapkan prediksi bahwa akan terjadi peningkatan sekitar 5-6 persen jumlah masyarakat yang akan bepergian selama libur Idul Fitri, meninggalkan Jabodetabek atau berwisata.

Hampir 200 juta masyarakat Indonesia diperkirakan akan memanfaatkan momen ini untuk melakukan perjalanan mudik dan berwisata.***

0 Komentar