TNI Pantau Distribusi Bantuan Pangan

TERTIB: Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung, Bripka M Gian Pratama dari Polsek Cimanggung saat memantau pelaksa
TERTIB: Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung, Bripka M Gian Pratama dari Polsek Cimanggung saat memantau pelaksanaan Bantuan Pangan Nasional Cadangan Beras Pemerintah (CBP), kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres,  CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung distribusikan bantuan pangan nasional Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui Pos Indonesia periode bulan Februari 2024. Pendistribusian berlangsung di Aula Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/2).

Pelaksanaan tersebut mendapat pengawasan dari Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung, Bripka M Gian Pratama dari Polsek Cimanggung. 

Kapolsek Cimanggung Kompol D Karyaman menyampaikan, bantuan berupa beras seberat 10 Kg tersebut disalurkan oleh pemerintah melalui Bulog. 

Baca Juga:Aparat Bantu Warga Terdampak BencanaTerowongan Tol Cisumdawu Gelap Gulita , Lampu Twin Tunnel Kerap Padam

“Total jumlah penerima bantuan di Desa Pasirnanjung mencapai 915 Kepala Keluarga (KK),” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut dia, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit.

Selain memantau distribusi bantuan, lanjut dia, kehadiran Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. 

“Ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa,” terangnya.

Menyikapi penerimaan bantuan tersebut, Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warga desa. 

Dia juga mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan secara bijaksana untuk kepentingan keluarga dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak sesuai.

“Warga penerima bantuan menyambut baik kegiatan ini, mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi,” tuturnya.  (kos)

0 Komentar