4 Kisah Mistis Gunung Slamet dan Cerita Ramalan Jayabaya, Dijamin Kalian Akan Merinding!

Gunung Slamet, Foto : Tangkapan layar nativeindonesia.com
Gunung Slamet, Foto : Tangkapan layar nativeindonesia.com
0 Komentar

sumedangekspres – 4 Kisah Mistis Gunung Slamet dan Cerita Ramalan Jayabaya, Dijamin Kalian Akan Merinding!

Gunung Slamet merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia letaknya berada di Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 3.428 MDPL. Dimana gunung ini berada di lima kabupaten yaitu, Pemalang, Banyumas, Brebes, Tegal, dan Purbalingga.

Gunung ini menjadi salah satu gunung favorit yang paling banyak dikunjungi para pendaki. Dan gunung ini memiliki julukan sebagai ‘atap Jawa Tengah’, karena Gunung Slamet ini memiliki puncak tertinggi dibanding dengan gunung-gunung lainnya di Jawa Tengah.

Baca Juga:Di Tengah Mahalnya Harga Cabai, Petani Cabai di Sumedang Malah Gagal PanenTECNO SPARK 20 Pro Series #SiPalingSabi Resmi Hadir Sebagai 2 Jutaan Game Changer di Indonesia

Gunung ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa, bagi siapapun yang berkunjung ke Gunug Slamet akan membuatnya takjub dan terpesona dengan keindahannya. Namun di balik keindahannya Gunung Slamet ternyata menyimpan kisah mistis yang masih dipercaya oleh masyarakat sampai saat ini.

Berikut adalah beberapa kisah mistis Gunung Slamet yang dikutip dari berbagai sumber pada Rabu 28 Februari 2024.

1. Pos Samarantu Pintu Gerbang Menuju Kerajaan Gaib

Di dalam perjalanan menuju puncak Gunung Slamet para pendakian pasti melewati pos-pos pendakian yang ada di Gunung Slamet. Namun ada salah satu pos pendakian di Gunung Slamet yang dipercaya sebagai pintu masuk atau gerbang menuju kerajaan gaib.

Pos tersebut adalah pos Samarantu. Pos ini adalah salah satu pos peristirahatan para pendaki Gunung Slamet. Pos ini terletak di antara Pos 3 dan Pos 4 jalur pendakian via Guci yang memiliki ketinggian 2.200 MDPL.

Pos ini merupakan pos yang terkenal sangat angker dan sering dihuni oleh makhluk gaib. Selain itu terdapat sebuah dua pohon besar yang dipercaya sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib.

Dan dari beberapa cerita yang beredar di tempat ini adalah ada beberapa pendaki yang melihat wanita cantik namun tiba-tiba menghilang, selain itu di tempat ini juga sering terdengar suara alunan gamelan di malam hari.

2. Tempat Bersemayam Makhluk Gaib

Dan menurut cerita yang beredar, di puncak Gunung Slamet ini merupakan tempat bersemayamnya makhluk gaib. Masyarakat sekitar percaya bahwa konon, puncak Gunung Slamet menjadi pusat peradaban sebuah kerajaan gaib.

0 Komentar