7 GerakanTubuh yang Menandakan Orang Berbohong, Kamu Jangan Lakukan Ini, Atau Rahasiamu Akan Terbongkar!

Foto : freepik.com
Foto : freepik.com
0 Komentar

sumedangekspres – 7 Gerakan Tubuh yang Menandakan Orang Berbohong, Kamu Jangan Lakukan Ini, Atau Rahasiamu Akan Terbongkar!

Bahasa tubuh atau lebih dikenal dengan komunikasi nonverbal atau berkomunikasi tanpa mengeluarkan kata-kata adalah proses pertukaran pikiran namun dengan cara disampaikan dengan berupa isyarat, ekspresi wajah, pandangan mata, sentuhan, diam, suara, serta fostur atau gerakan tubuh.

Karena menurut penelitian bahwa komunikasi antara manusia dilakukan secara nonverbal yaitu sekitar 80 persen. Nah, yang akan kita bahas disini adalah mengenai gerakan-gerakan tubuh yang menandakan kamu berbohong.

Baca Juga:3 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Wanita Dan Cara Menggunakannya, Kalian Para Wanita Harus Tahu Ini!Dahlan Iskan Harap Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru'

Dalam konteks komunikasi nonverbal atau bicara dengan tidak menggunakan kata-kata, kamu bisa memprediksi pikiran orang lain dengan melihat gerakan-gerakan tubuh yang dilakukan seseorang, seperti gerakan-gerakan tubuh yang menandakan dia berbohong, simak informasinya dibawah ini.

1. Menggaruk leher

Gerakan tubuh yang menandakan orang berbohong yang pertama adalah menggaruk leher. Gerakan menggaruk leher ini bisa saja menjadi tanda bahwa lawan bicara kamu berkata tidak jujur atau berbohong.

Hal itu bisa diperkuat dengan disertai pandangan yang dilihatnya ke arah yang lain. 

2. Memalingkan Wajah

Gerakan tubuh yang menandakan orang berbohong yang kedua adalah gerakan memalingkan wajah. Gerakan memalingkan wajah ini bisa menandakan bahwa lawan bicara kamu itu melakukan kebohongan.

Lawan bicara kamu akan menghindari kontak mata dengan melakukan gerakan-gerakkan matanya keamana saja. Gerakan ini mungkin saja ia juga sambil memikirkan apa yang harus ia katakan selanjutnya.

Wajah dan mata merupakan sebuah cerminan jiwa yang dapat menggambarkan karakter seseorang. Dengan memalingkan wajah maka lawan bicara ini bisa saja menyembunyoikan sesuatu di hatinya.

3. Menyentuh atau Menggaruk Hidung

Tanda seseorang berkata bohong selanjutnya yaitu dengan melakukan gerakan tubuh menyentuh atau menggaruk hidung saat berbicara. Hal ini bisa saja menandakan bahwa lawan bicaramu menyembunyikan sesuatu di dalam hatinya dan tidak mau berkata jujur.

4. Wajah Tiba-tiba Pucat

Baca Juga:Hadiri Forum Pimred, Menpora Dito Minta Disway Group Bantu Dukung Program Olahraga dan Kepemudaan3 Cerita Mistis Gunung Semeru Bikin Merinding, Mendaki Dengan Orang Yang Telah Meninggal

Gerakan tubuh yang menandakan orang berbohong berikutnya adalah orang tersebut berwajah pucat.

Orang yang wajahnya tiba-tiba pucat pada saat melakukan komunikasi atau pembicaraan maka bisa saja ia dikatakan melakukan kebohongan.

0 Komentar