3 Cerita Mistis Gunung Semeru Bikin Merinding, Mendaki Dengan Orang Yang Telah Meninggal

3 Cerita Mistis Gunung Semeru Bikin Merinding, Mendaki Dengan Orang Yang Telah Meninggal
3 Cerita Mistis Gunung Semeru Bikin Merinding, Mendaki Dengan Orang Yang Telah Meninggal ( Foto Istimewa : Instagram @gunungsemeru.id)
0 Komentar

sumedangekspres – 3 Cerita Mistis Gunung Semeru Bikin Merinding, Mendaki Dengan Orang Yang Telah Meninggal

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, gunung ini memiliki ketinggian 3.676 MDPL. Dan gunung merupakan gunung favorit yang paling banyak dikunjungi para pendaki.

Karena merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa banyak orang pendaki yang ingin menaklukan gunung ini. Gunung Semeru ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Yang tentu siapapun yang mengunjungi Gunung Semeru akan membuatnya terkagum-kagum.

Baca Juga:Perolehan Suara Sementara Ganjar-Mahfud di Sumedang, Sumedang Utara TertinggiKecamatan Yang Menyumbangkan Suara Terbanyak Untuk Pasangan Anies-Muhaimin di Sumedang

Namun dibalik keindahannya Gunung Semeru juga menyimpan banyak cerita-cerita mistis yang tentu akan membuat merinding saat mendengarnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cerita mistis Gunung Semeru yang dialami oleh beberapa para pendaki.

1. Penunggu Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau di Gunung Semeru yang sangat indah. Lokasinya berada di 2.390 MDPL dengan luas mencapai 15 hektare.

Dan tempat ini adalah salah satu tempat favorit yang banyak dijadikan tempat pemberhentian atau berkemah di jalur pendakian menuju puncak Mahameru.

Namun di balik keindahannyam, Ranu Kumbolo ini dianggap mempunyai penunggu tidak kasat mata. Dan agar pendaki dihimbau agar sampai disini sebelum malam tiba agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Penunggu Ranu Kumbolo ini diyakini sebagai seorang dewi perempuan yang kerap muncul di tengah danau. Para pendaki mengaku pernah melihat sosok tersebut yang kemunculannya ditandai dengan adanya kabut.

Selain itu, para pendaki juga sering melihat adanya sosok pocong di lokasi ini yang melayang-layang dengan wajah yang menyeramkan.

Baca Juga:Pelanggaran Pemilu di Temukan di Sumedang, Bawaslu : Mengarah Ke Pidana4 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Cocok Untuk Kalian Pendaki Pemula

Dan ada sebuah pantangan untuk para pendaki pada saat berada di lokasi ini seperti, dilarang mencuci, mandi, dan memancing ikan.

2. Kawasan Arcopodo

Bukit Arcopodo adalah sebuah kawasan di Gunung Semeru yang menjadi tempat favorit bagi para pendaki untuk beristirahat. Bagi siapapun yang akan menuju puncak Mahameru pasti akan melewati kawasan Arcopodo. Arcopodo sendiri diartikan sebagai dua arca atau dua penjaga.

Kawasan Arcopodo sendiri memiliki cerita mistis seperti yang dialami para pendaki yaitu melihat penampakan arca yang berbeda. Ada yang menyebutkan kedua arca yang berukuran kecil dan ada juga yang menyebutkan kedua arca tidak lagi lengkap karena kepala yang telah terpotong.

0 Komentar