4 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Cocok Untuk Kalian Pendaki Pemula

4 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Cocok Untuk Kalian Pendaki Pemula
4 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Cocok Untuk Kalian Pendaki Pemula ( Foto : Tangkapan layar ig @pendaki_cantikganteng)
0 Komentar

sumedangekspres – 4 Gunung Terindah di Jawa Tengah, Cocok Untuk Kalian Pendaki Pemula

Mendaki gunung adalah salah satu hobi yang paling banyak digemari. Terdapat banyak gunung di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Selain untuk menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa, aktivitas mendaki gunung ini juga bisa membuat seseorang menjadi tenang dan juga dapat melepas penat saat mendaki gunung.

Namun, dalam mendaki gunung ini kalian terutama bagi pendaki pemula harus mempertimbangkan gunung mana yang sekiranya cocok untuk kalian daki. Namun kalian tidak perlu khawatir disini kita akan membahas mengenai gunung terindah di Jawa Tengah yang tentunya sangat cocok untuk kalian pendaki pemula.

Baca Juga:4 Kisah Mistis Gunung Slamet dan Cerita Ramalan Jayabaya, Dijamin Kalian Akan Merinding!Di Tengah Mahalnya Harga Cabai, Petani Cabai di Sumedang Malah Gagal Panen

Berikut adalah gunung terindah di Jawa Tengah yang cocok untuk pendaki pemula yang tentu sangat direkomendasikan untuk kalian.

1. Gunung Prau

Gunung Prau adalah salah satu gunung di Jawa Tengah yang menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Gunung ini berada di Kawasan Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Gunung ini memiliki ketiggian 2.565 MDPL dan menjadi salah satu destinasi pendakian yang populer di Jawa Tengah. Dan tentunya gunung ini cocok untuk kalian pendaki pemula. Karena jalur menuju puncak gunung Prau ini relatif cukup mudah.

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah, gunung ini memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut (MDPL). 

Gunung Merbabu memiliki 5 jalur pendakian yaitu,  jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo (Boyolali), jalur pendakian Gunung Merbabu via Suwanting (Magelang), jalur pendakian gunung Merbabu via Wekas (Magelang), jalur pendakian gunung Merbabu melalui Cunthel (Semarang), jalur pendakian Gunung Merbabu via Thekelan (Semarang).

Dan untuk kalian para pendaki pemula bisa memilih jalur pendakian via jalur Selo, sementara pendaki senior yang ingin cepat sa

3. Gunung Sindoro

Dan gunung tercantik di Jawa Tengah berikutnya adalah Gunung Sindoro. Dan gunung ini sangat direkomendasikan untuk kalian para pendaki pemula. Selain itu gunung ini juga berdekatan dengan Gunung Sumbing.

0 Komentar