Agar Hasilnya Optimal, Berikut Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Agar Hasilnya Optimal, Berikut Cara Tepat Menggunakan Body Lotion
Agar Hasilnya Optimal, Berikut Cara Tepat Menggunakan Body Lotion (sumber: pexels)
0 Komentar

sumedangekspres – Body lotion merupakan perawatan yang bertujuan untuk melembabkan kulit.

Body lotin juga merupakan sebuah pelembab ringan yang umumnya mengandung lebih banyak air yang juga biasanya menggunakan minyak yang lebih ringan seperti minyak almond atau minyak jojoba.

Beberapa lotion juga memiliki bahan-bahan tertentu seperti aloevera, gliserin, atau vitamin E. kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menghidrasi tanpa mengakibatkan sensasi yang lengket.

Body lotion juga memiliki tekstur yang lebih ringan dan juga cair, yang baik digunakan pemilik kulit normal ataupun agak kering, yang tentunya mudah untuk diaplikasikan setiap hari.

Baca Juga:Hati-hati, Deretan Kosmetik Ini Ternyata Berbahaya!Apa Hubungannya Jerawat dengan Pola Makan? Simak Selengkapnya!

Bagi orang-orang dengan kulit normal, kombinasi, atau agak kering, lebih direkomendasikan untuk menggunakan body lotion.

Namun perlu diingat kegunaan lotion tersebut baru bisa anda dapatkan secara optimal apabila anda telah mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan juga pemakaian lotion yang tepat.

Jika anda sering menggunakan body lotion namun merasa kulit tetap kusam dan kering, bisa saja anda belum menggunakannya dengan tepat selama ini.

Adapun cara tepat menggunakan body lotion yang agar kulit anda lembab, cerah, dan juga sehat. Berikut caranya:

1. Pastikan tubuh anda bersih dan terhindar dari kotoran atau debu sebelum menggunakan body lotion.

Jika masih ada kotoran atau debu yang melekat maka akan menghalangi pelembab untuk bersentuhan dengan kulit.

Yang mengakibatkan kulit tubuh tidak bisa mendapatkan manfaat dari pelembab tersebut secara maksimal dan juga bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori tubuh sehingga dikhawatirkan akan memunculkan permasalahan kulit.

Baca Juga:Indonesia Perlu Tingkatkan Produksi Daging Sapi dan DombaKandungan Bahan dalam Serum yang Ampuh untuk Mencerahkan Wajah!

2. Menggunakan Body Lotion secara rutin minimal 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari.

Lotion yang diaplikasikan secara rutin juga bisa menutrisi kulit lebih baik sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

3. Aplikasikan setelah mandi, waktu yang tepat menggunakan body lotion ialah setelah mandi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka sehingga penyerapannya lebih baik.

4. Menggunakan body lotion secara menyeluruh ke bagian tubuh, karena bagian tubuh yang tidak pernah terpapar body lotion akan mudah timbul garis halus, lebih kusam, dan juga tampak lebih kendur.

0 Komentar