Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang

Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang
Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang
0 Komentar

sumedangekspres,  CIMANGGUNG – Polri memberikan perhatian serius terhadap maraknya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan berupaya keras dalam memberantas kejahatan. Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Cimanggung Kompol D Karyaman, menyampaikan strategi pencegahan yang diinstruksikan oleh pimpinan Polri.

“Kapolsek menekankan pentingnya edukasi dan himbauan sebagai langkah pencegahan TPPO di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya Polri untuk membuka mata masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh tawaran pekerjaan di luar negeri dengan janji gaji tinggi,” ujar Kompol D Karyaman saat rapat di Aula Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Pihak kepolisian berharap, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih waspada terhadap tawaran pekerjaan di luar negeri yang berpotensi menjadi korban TPPO. 

Baca Juga:Penggalangan Dana Harus Seizin PemerintahWarga Serbu Beras Murah

“Edukasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat mempertimbangkan secara lebih bijak sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri,” ungkapnya.

Edukasi yang diberikan oleh Polri menunjukkan kesadaran bahwa TPPO merupakan kejahatan serius yang harus dihindari. Langkah-langkah ini juga bertujuan untuk memperkuat kesadaran masyarakat dalam menghadapi potensi bahaya TPPO.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menjadi lebih pintar dan waspada dalam mempertimbangkan tawaran pekerjaan di luar negeri. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi jumlah korban TPPO di wilayahnya,” ujarnya.

Selain upaya dari pihak kepolisian, peran aktif masyarakat juga menjadi kunci dalam memberantas TPPO. Dengan meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir potensi korban TPPO di masa yang akan datang.

Dikatakannya, kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam memberantas TPPO menjadi sangat penting. 

“Melalui upaya bersama, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dari ancaman TPPO,” harapnya. (kos)

0 Komentar