Warga Serbu Beras Murah

RAMAI: Warga saat mengantre untuk mendapatkan beras murah dalam kegiatan bazar beras murah di Lingkungan Mako
RAMAI: Warga saat mengantre untuk mendapatkan beras murah dalam kegiatan bazar beras murah di Lingkungan Mako Polres Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Polres Sumedang menggelar kegiatan bazar beras murah pada Rabu (28/2). Kegiatan tersebut bertujuan membantu meringankan masyarakat, agar mendapatkan kebutuhan bahan pokok yang saat ini mengalami kenaikan harga.

Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang, Linda Joko Dwi Harsono memaparkan pihaknya menggelar bazar murah selama dua hari, 27 dan 28 Februari 2024 di Lingkungan Mako Polres Sumedang dan wilayah Sumedang Kota.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Bulog Sumedang. Pada bazar tersebut warga bisa membeli beras murah dengan jenis premium. Masing-masing warga bisa membeli dua karung dengan kemasan berisi 5 kilogram per karung,” ujarnya.

Baca Juga:TNI Bantu Warga Bangun MasjidSiapkan Strategi Kenaikan Inflasi Daerah

Warga bisa membeli beras tersebut seharga Rp. 54.000 per karung dengan jumlah beras yang disiapkan 10 ton beras dan telah terjual ke 800 warga di sekitar Sumedang.

Selain itu, kegiatan bazar murah juga sebagai antisipasi melonjaknya harga beras menjelang bulan Ramadan.

“Karena harga beras lagi tinggi, maka kami ingin membantu masyarakat dalam mengantisipasi melonjaknya harga jelang Ramadan,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengatakan, rencananya pelaksanaan kegiatan bazar akan dilakukan lagi sebelum Ramadan, dengan bekerjasama dengan instansi atau dinas terkait.

“Kegiatan bazar murah akan berlanjut di tingkat Polsek yang wilayahnya kesulitan dalam produksi beras,” pungkasnya. (red)

0 Komentar