Mengenal Sejarah Situs Lingga di Kuningan Sagarahiang

Mengenal Sejarah Situs Lingga di Kuningan Sagarahiang
(doc.br14n 1m4g3s)Mengenal Sejarah Situs Lingga di Kuningan Sagarahiang
0 Komentar

Seperti batu besar yang memiliki bentuk panjang konon katanya dulunya berdiri tegak, tapi akhir-akhir ini berserakan dan menghampar begitu saja.

Lalu sebagai bagian dari stuktur merupakan batu yang memiliki bentuk yang membulat yang bisa ditemukan disekitaran lokasi itu.

Nah ini menjadi salah satu alasan situs ini telah diperkirakan berasal dari zaman megalitikum atau batu besar. 

Baca Juga:Misteri Hilang Kontak Firli Bahuri, Emang Boleh Se Hilang Kontak Itu?Jurusan Kuliah yang Gampang Dapat Kerja Setelah Lulus, Setelah Lulus Gausah Ngantri Ngelamar Kerja

Masyarakat juga saat itu telah mengetahui dan mengenal tekonologi jadi hafal mengenai zaman megalitikum atau batu besar.

Ada salah satu pengunjung yang mengatakan batuan ini mirip banget dengan struktur.

Dia mengatakan “belum bisa membayangkan tempat yang sebenarnya, namun ada banyak batu yang berukuran besar berserakan, ataukah mungkin ini merupakan formasi dari bangunan”.

Dia ini memiliki harapan supaya situs ini bisa diperhatikan dan dilakukan penelitian, supaya masyarakat tahu mengenai bebatuan ini.

Walaupun batuannya ada yang mirip dengan Gunung Padang, namun perlu diteliti, apakah ini memiliki usia yang sama atau gimana.

Beberapa penemuannya, Desa Sagarahiang adalah salah satu desa permukiman yang memiliki umur yang sangat tua di Kabupaten Kuningan.

Demikian informasi mengenai Mengenal Sejarah Situs Lingga di Kuningan Sagarahiang, sejarah itu menarik untuk dipelajari seperti informasi ini, karena sejarah itu kita bisa mendapatkan ilmu banyak.

0 Komentar