Kementerian ESDM Dukung Pengembangan Geopark Jatigede 

DISKUSI: Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman pada acara pertemuan dengan Sekjen Kementerian ESDM, Dadan Kusdi
DISKUSI: Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman pada acara pertemuan dengan Sekjen Kementerian ESDM, Dadan Kusdianadi di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, JATIGEDE – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia siap bersinergi mengembangkan kawasan Geopark Jatigede. Bahkan, rencana tersebut sudah masuk dalam tahap konsolidasi, disusul dengan pengembangan _green energy_ .

 

“Selain Geopark Jatigede, untuk masa depan Sumedang sedang mengembangkan energi baru terbarukan atau _green energy_ dan Kementerian ESDM akan men _support_ kita,” ungkap Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat menerima kunjungan Sekjen Kementerian ESDM di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini.

 

Sementara itu, Sekjen Kementerian ESDM, Dadan Kusdianadi menyebut, Kabupaten Sumedang kaya akan energi terbarukan, apalagi saat memiliki Bendungan Jatigede yang dinilai strategis.

 

Baca Juga:Kerugian Kebakaran Pabrik Kahatex Capai 10 Milyar Waspada Bencana di Musim Penghujan

Dadan mengatakan, dari sektor ESDM banyak ragam energi terbarukan yang bisa dikembangkan di Sumedang, mulai dari biogas dan pengerjaan panas bumi (Geothermal).

 

“Kementerian ESDM dan Pemda Sumedang akan terus mendorong energi terbarukan di Sumedang, seperti panas bumi. Kemudian di Tanjungsari ada ternak sapi. Di situ ada produk biogas,” ujarnya. (red)

 

 

 

0 Komentar