Waspada Bencana di Musim Penghujan

RUSAK: Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat meninjau lokasi longsor di Lingkungan Darangdan RT 06 RW 08 K
RUSAK: Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat meninjau lokasi longsor di Lingkungan Darangdan RT 06 RW 08 Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Selatan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman mengimbau warga tetap waspada, terhadap terjadinya bencana alam di musim hujan. Pasalnya longsor dan banjir sering terjadi di beberapa daerah di Sumedang.

 

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Sumedang salah satu kabupaten rawan bencana, terutama bencana longsor, banjir dan pergerakan tanah. Bahkan sekarang ada juga potensi gempa dan puting beliung. Tidak usah khawatir, tetap tenang. Yang jelas warga harus tetap waspada,” ungkap Herman, saat meninjau lokasi longsor di Lingkungan Darangdan RT 06 RW 08 Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Selatan, baru-baru ini.

 

Herman mengajak warga untuk berhati-hati, khususnya warga yang rumahnya berada di tebing dan pinggir sungai.

 

Baca Juga:Raih Suara Terbanyak, Sonia Komit Jaga SilaturahmiInternet Permudah Sektor Ekonomi

“Bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, yang tinggal di tebing-tebing di manapun berada agar berhati-hati. Lihat situasi kondisi. Apabila hujan lebat, secepatnya pindah dulu ke rumah keluarga. Tunggu sampai keadaan normal kembali,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Herman mengatakan, kejadian rumah yang terbawa arus sungai tersebut bisa menjadi pelajaran bagi warga lain.

 

“Tentu ini menjadi pelajaran. Alhamdulillah tidak ada korban. Kang Caca pemilik rumahnya sudah mengungsi ke rumah sebelah,” katanya.

 

Herman berharap warga Sumedang mengikuti segala bentuk imbauan, karena keselamatan warga menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

 

“Ini menjadi perhatian kita semua. Tentu keselamatan warga nomor satu. Karena itu, kami mohon warga masyarakat untuk tanggap darurat, untuk selalu waspada,” katanya. (red)

 

 

0 Komentar