Ternyata Susu Kedelai Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kulit, Simak Selengkapnya!

Susu Kedelai Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kulit
Susu Kedelai Memiliki Manfaat Luar Biasa untuk Kulit (sumber: pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Susu kedelai telah lama dikenal sebagai sumber gizi yang luar biasa, namun, manfaatnya tidak hanya terbatas pada kesehatan tubuh.

Susu kedelai merupakan produk hasil ekstraksi kedelai dengan menggunakan air, yang mempunyai penampakan dan nilai gizi mirip dengan susu sapi. 

Susu kedelai mengandung serat kasar dan tidak mengandung kolesterol sehingga cukup baik bagi kesehatan.

Baca Juga:10 Jenis Ikan yang Harus Dihindari karena Tinggi Zat PurinPentingnya Penggunaan Tabir Surya untuk Anak-Anak

Susu kedelai merupakan minuman yang bergizi tinggi, terutama kandungan proteinnya. 

Selain itu susu kedelai juga mengandung lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, provitamin A, vitamin B kompleks (kecuali B12), dan air.

Ternyata, susu kedelai juga memiliki beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit Anda.

Karena terdapat senyawa kimia yang dikandung oleh susu kedelai yakni  disebut isoflavon.

Ini adalah phytoestrogen  dari tumbuhan dan memiliki aktivitas estrogenik, yang dipercaya mampu menjaga kesehatan kulit. 

Dengan kandungan nutrisi dan senyawa alami yang kaya, susu kedelai dapat menjadi solusi alami untuk masalah kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan berkilau.

Berikut adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk kulit Anda diantaranya: 

1. Melembabkan Kulit

Baca Juga:Saffron Jadi Rempah Kuno dengan Manfaat Kesehatan ModernKCIC Siapkan Layanan Khusus untuk Penumpang Berkebutuhan Khusus di Kereta Cepat Whoosh

Susu kedelai mengandung lemak alami dan komponen pelembap yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Dengan secara rutin mengaplikasikan susu kedelai pada kulit Anda, Anda dapat mempertahankan kadar air kulit yang sehat dan menghindari kulit kering dan pecah-pecah.

2. Mengencangkan Kulit

Kandungan protein dalam susu kedelai membantu merangsang produksi kolagen dalam kulit, yang merupakan protein struktural penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Dengan demikian, penggunaan susu kedelai secara teratur dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kemungkinan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan.

3. Mengurangi Jerawat

Isoflavon yang terdapat dalam susu kedelai memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengatasi jerawat.

Menggunakan susu kedelai sebagai toner atau masker wajah secara teratur dapat membantu membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat.

4. Mengurangi Keriput pada Kulit

Kandungan antioksidan dalam susu kedelai, seperti vitamin E dan isoflavon, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini.

0 Komentar