Hati-Hati, 5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Bisa Buat Kulit Wajah Kamu Jadi Rusak!

Kesalahan Pakai Micellar Water
Kesalahan Pakai Micellar Water (sumber: freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Micellar water merupakan produk pembersih wajah dengan bahan dasar air, dengan kandungan gliserin dan molekul surfaktan (SLS) yang disebut dengan micelles.

Micellar water digunakan sebagai sebagai tahap pertama dalam proses double cleansing. Tentunya dengan fungsi utamanya sebagai pengangkat kotoran, debu, dan juga sisa makeup.

Penggunaan micellar water juga akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal karena bisa menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam.

Adapun manfaat yang bisa diperoleh dari pemakaian micellar water yakni:

Baca Juga:Deretan Sayuran Ini Mampu untuk Mengatasi Darah TinggiMemilki Tipe Kulit Kering? Simak Tips dan Cara Efektif Agar Kulit Tetap Lembab!

  •  Menghilangkan komedo
  • Mencegah jerawat
  • Mengurangi risiko iritasi kulit
  • Menghidrasi kulit wajah

Dengan fungsi dan manfaat yang terkandung dalam micellar water tentu saja produk ini lebih digemari banyak orang untuk membersihkan kotoran yang ada di wajah dibandingkan dengan makeup remover yang meninggalkan residu berat di wajah.

Meski begitu kamu harus hati-hati dengan kesalahan bisa saja dilakukan Ketika sedang memakai micellar water yang malah bisa merusak kulit, diantaranya:

1. Menggosok-gosok wajah dengan Micellar Water

Jika kamu menggunakan micellar water tidak perlu menggosok-gosokan micellar water tersebut ke kulit wajah kita.

Karena micellar water yang bagus ialah yang bisa mengangkat kotoran pada wajah tanpa perlu adanya gosokan yang bisa membuat wajah kita menjadi iritasi dan bisa membuat kulit makin sensitif.

2. Micellar Water Tidak Bisa untuk Double Cleansing

Ternyata dengan menggunakan micellar water saja belum bisa jadi pengganti double cleansing!

Double cleansing biasa dimulai dengan pembersih minyak atau krim dan dilanjutkan dengan pembersih foam atau yang berbentuk sabun.

Namun dibandingkan dengan tidak melakukan double cleansing sama sekali, ada baiknya menggunakan micellar water sebelum sabun cuci muka.

3. Tidak Membilas Wajah Setelah Menggunakan Micellar Water

Baca Juga:Glycolic Acid Menjadi Rahasia Peremajaan KulitPerum Bulog Perkuat Stok Pangan Nasional dengan Impor 300 Ribu Ton Beras

Biasanya micellar water memiliki kandungan surfactants yang bisa menarik minyak diwajah, yang jika tidak dibilas wajah kita bisa mengering dan produksi minyak diwajah akan semakin banyak.

Dan jika kamu merasa kulit wajah menjadi tidak enak setelah menggunakan micellar water, ada baiknya setelah itu anda membilas wajah.

0 Komentar