Bener Gasih Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media

Bener Gasih Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media
Bener Gasih Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media(doc. freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Bener Gasih Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media, Jadi, gimana nih, beneran hubungan lebih bahagia kalau jarang posting di sosial media? Coba deh pikirin hal ini dari sudut pandang yang santai.

Gue yakin, lo pasti pernah ngalamin atau setidaknya denger cerita temen yang pasangannya sering protes gara-gara gak aktif di sosial media, terutama soal posting hubungan mereka. Kayaknya udah jadi tren ya, pasangan harus posting segala aktivitas romantis mereka biar dianggap “serius” sama orang lain.

Padahal, menurut gue, hubungan lo itu urusan lo sendiri. Elo gak butuh validasi dari orang lain buat ngebuat hubungan lo bahagia, kan? Kecuali kalo elo pikir “likes” dan komentar dari orang-orang bakal nambahin kebahagiaan elo, which, well, sebenernya agak aneh juga sih.

Baca Juga:5 Makanan yang Memicu Efek Penurunan Berat Badan seperti Obat DietZodiak Paling Untung Di 7 Maret 2024, Dapet Rezeki Nomplok

Hubungan Akan Lebih Bahagia Ketika Ga Di Upload di Social Media

Jadi, ada sebuah penelitian dari University of Kansas yang menarik. Mereka nge-survey 300 pasangan tentang kebiasaan mereka di sosial media dan gimana itu berpengaruh ke hubungan mereka. Hasilnya? Pasangan yang jarang nge-post tentang hubungan mereka lebih bahagia dibanding yang suka eksis terus di feed sosial media.

Kalo dipikir-pikir, emang bener sih. Posting hubungan lo di sosial media itu bisa jadi overrated. Terlalu sering nge-share tentang kebahagiaan kalian berdua bisa bikin lo jadi oversensitive dan lebih gampang bandingin hubungan lo sama yang lain.

Lo liat temen-temen lo yang selalu update foto liburan romantis, atau ketemu terus, kan? Nah, itu bisa bikin lo merasa kaya hubungan mereka sempurna banget, sedangkan hubungan lo sendiri mungkin lagi ada masalah atau ketidaksempurnaan.

Akibatnya, lo jadi insecure, cemburu, dan akhirnya ngerusakin hubungan lo sendiri. Mulai deh muncul masalah-masalah kecil yang sebenernya bisa dihindari kalo lo gak terlalu berlebihan mikirin ekspektasi yang dibangun dari sosial media.

Nah, pasangan yang jarang posting di sosial media cenderung lebih chill. Mereka gak merasa harus ngikutin tren sosial media yang sebenernya gak terlalu penting buat hubungan mereka. Mereka fokus sama hubungan mereka sendiri tanpa perlu ngurusin apa kata orang lain.

0 Komentar