Dr Aqua Dwipayana: Pelayanan Presisi dan Penegakan Hukum yang Optimal oleh Personel Ditpolarud

Dr Aqua Dwipayana
Dr Aqua Dwipayana
0 Komentar

sumedangekspres – BATAM-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan untuk meningkatkan pelayanan yang presisi kepada masyarakat perairan, setiap personel di Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) diharuskan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dalam hal penegakan hukum di wilayah itu. Sediakan pelatihan reguler untuk memperbarui pengetahuan mereka tentang hukum maritim, keamanan perairan, dan teknologi terkini dalam penegakan hukum.

 

“Bumi Segantang Lada” Kepulauan Riau menjadi tujuan terbaru Safari Silaturahim serta Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Jumat (8/3/2024).

 

Di provinsi dengan ibu kota Tanjung Pinang itu, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut menyampaikan materi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Personel Ditpolairud Polda Kepulauan Riau dalam Menghadapi Tantangan Tugas di Wilayah Perairan Provinsi Kepulauan Riau” di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau (Riau) Jalan Hang Jebat Nomor 81, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

 

Baca Juga:Sambut Ramadan, MUI dan Pemprov Jabar Gelar Istighosah Kubro di Depan Gedung Sate BandungHadiri BRI Microfinance Outlook 2024, Menkop UKM Teten Masduki Puji Inovasi Pembiayaan UMKM Yang Dilakukan BRI

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu direncanakan melakukan safari Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan Ditpolairud di seluruh wilayah Indonesia di sebanyak 34 Polda. 

 

Kepala Kors Polairud Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih yang meminta motivator kawakan itu memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada semua jajarannya di Korpolairud dan 34 Ditpolairud di seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 8.000 personel. Dr Aqua Dwipayana berniat, bertekad, dan berusaha secara maksimal untuk dapat menuntaskan amanah mulia tersebut.

 

Ditpolairud Polda Kepri adalah Ditpolairud ke-15 yang dikunjungi Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Sebelumnya telah melakukan kegiatan serupa di Polda Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumut, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Metro Jaya, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Polda Kalimantan Tengah.

 

Khusus di lingkungan TNI dan Polri serta kalangan pendidik, Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat itu melakukan semuanya dengan ‘lillahi ta’ala’ tanpa dibayar sepeser untuk honor berbicara. Padahal tarifnya per sekali menyampaikan sharing Rp 70 juta nett.

0 Komentar