Warga Biarkan Kawanan Monyet Berkeliaran

Warga Biarkan Kawanan Monyet Berkeliaran
Warga Biarkan Kawanan Monyet Berkeliaran
0 Komentar

sumedangekspres, RANCAEKEK – Warga Rancaekek digegerkan dengan munculnya sekumpulan kawanan monyet ekor panjang yang berkeliaran di wilayah mereka. Keberadaan monyet-monyet menarik perhatian publik sejak Rabu (6/3/2024) lalu, saat mereka pertama kali terlihat di Kecamatan Cileunyi.

Kemudian, pada Kamis (7/3/2024), mereka telah menyeberangi ke wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Saat ini, sebagian kawanan monyet tersebut masih berada di Kompleks Perum Kencana, yang terletak di Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek. 

Baca Juga:Jelang Ramadan, Miras Tetap BeredarPasar Murah Ringankan Perekonomian

Lurah Rancaekek Kencana, Al Azhar, mengonfirmasi  hingga kini, kawanan monyet masih berkeliaran di Blok 7 RW 08 Rancaekek Kencana.

“Monyet itu terlihat melompat-lompat di atas genteng rumah warga. Bahkan menyeberangi atap rumah melalui kabel-kabel yang terbentang. Mereka terlihat bergerak beriringan di jalanan sebelum melompat ke atap-atap rumah,” ujarnya.

Azhar menegaskan, meskipun keberadaan monyet-monyet tersebut cukup menghebohkan. Namun warga setempat tidak merasa terganggu. Mereka memilih untuk tidak mengusik kawanan hewan tersebut. 

“Warga Rancaekek Kencana menyaksikan aksi monyet-monyet itu dengan tenang, sambil berharap agar mereka tidak merusak atau mengganggu kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (kos)

0 Komentar