Jalan Rusak Ancam Keselamatan Pengendara

BAHAYA: Beberapa bagian aspal jalang mengelupas dan berlubang di jalan Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Uta
BAHAYA: Beberapa bagian aspal jalang mengelupas dan berlubang di jalan Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Jalan Kabupaten Sindangjaya-Sukajaya yang berlokasi di Desa Jatihurip  Kecamatan Sumedang Utara rusak parah. Jalan merupakan penghubung antara Desa Jatihurip dan Desa Jatimulya di Kecamatan Sumedang Utara.

“Jalan rusak parah, aspal penuh lubang,” ujar Apong (45), salah seorang warga sekitar.

Bahkan, lanjut Apong, kondisi tersebut menyebabkan mobilitas warga kedua desa terganggu. Berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga:Puasa Pertama, Harga Pangan Meroket, Daging Sapi Capai Rp 150 RibuAlun-alun Diserbu Warga untuk Berbuka

“Terutama malam hari dan pada saat hujan turun karena lobang – lobang tertutup air hujan. Memang kemarin ada perbaikan oleh warga dan perangkat desa, ditambal sama semen tapi sekarang sudah mulai pada ngelupas,” ucapnya.

Diketahui hampir 5 tahunan jalan rusak dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

“Kami tidak tahu kenapa, apa memang jalan ini tidak pernah di usulkan oleh kepala desa ke pemerintah daerah (pemda) atau bagaimana,” ucapnya.

Sementara, diketahui, Jalan Jatihurip yang menuju kantor desa dalam 5 tahun sudah dua kali diaspal oleh pemda.

Oleh sebab itu, ia berharap tahun Kepala Desa Jatihurip sudah mengusulkan jalan tersebut ke Pemda. Sehingga pada tahun 2024 Pemda Kabupaten Sumedang dapat memberikan perhatian.

“Semoga diberi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, demi kenyamanan dan keselamatan para warga yang melintas di jalan tersebut,” tutup Apong.   (ahm)

0 Komentar