Cimalaka Alokasikan Bantuan Sarpras untuk Pelayanan Prima

Kepala Desa Cimalaka
PENUH HARAP: Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana saat memberikan keterangan terkait alokasi bantuan sarpras provinsi di desanya kepada Sumeks, baru - baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Pemerintah Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka alokasikan dana bantuan sarpras provinsi tahun 2023 pada dua program. Kedua program tersebut difokuskan pada pembangunan.

“Pertama program pembangunan infrastruktur yaitu rehabilitasi kantor desa, kedua program pemberdayaan pada lima bidang yang sudah diplot alokasinya dari provinsi,” ucap Kepala Desa Cimalaka, Dadang Suryana kepada Sumeks baru-baru ini.    

Dadang menjelaskan, lima bidang yang sudah diplot atau ditentukan oleh provinsi yaitu tunjangan penghasialan aparat perangkat desa (TPAPD) kades dan perangkat, oprerasional badan permusyawaratan desa (BPD). Kemudian tunjangan kelompok kerja operasional Posyandu (Pokjanal), operasional Posyandu dan penyediaan konten. 

Baca Juga:Cisumdawu Jadi Lokasi Favorit NgabuburitPesantren Kilat Latih Anak untuk Taat

“Sementara wacana untuk alokasi bantuan sarpras provinsi tahun 2024 sekarang, untuk program infrastrukturnya akan dialokasikasikan pada pembangunan jalan. Sedangkan, untuk program pemberdayaanya masih tetap pada bidang yang sama,” ujarnya.

Kades berharap, program bantuan sarpras tersebut bisa berkelanjutan.

“Saya berharap program bantuan sarpras  provinsi ini bisa berkelanjutan, karena program ini dirasakan cukup banyak manfaat untuk kemajuan desa, dalam peningkatan pelayanan yang prima khususnya pada masyarakat,” katanya.

Dadang mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan provinsi  yang telah mengucurkan dana  bantuan sarpras.

“Dana ini cukup membantu dalam pembangunan desa,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar