Kapolres Kunjungi Ponpes

SAMBANGI: Kapolres saat berbincang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Cikalama, Desa Sindang Pakuwon, baru-baru
SAMBANGI: Kapolres saat berbincang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Cikalama, Desa Sindang Pakuwon, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Kamtibmas bersilaturahmi ke wilayah Kecamatan Cimanggung dimulai pukul 17.00 WIB di Pondok Pesantren Cikalama, Cimanggung. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono.

AKBP Joko didampingi Kabag Ops Kompol Aan Supriatna, Kapolsek Cimanggung, Kasat Intelkam, Kasi Humas dan personil Polsek Cimanggung, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Cikalama Desa Sindang Pakuwon, Yuyu Yusup dengan sapaan akrab Mama Yuyu.

Baca Juga:Pengecer Jangan Menimbun Bahan PokokCamat Minta Jangan Salahgunakan Bantuan

“Pondok pesantren Cikalama berdiri ejak tahun 1630 sampai sekarang dengan permintaan santri pendidikan salafi, dengan fokus pendidikan akhlak,  pendidikan. Terutama pada materi pengajarannya menggunakan kitab kuning,” ujar Yuyup.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dan bhakti sosial dari Kapolres Sumedang dengan pemberian 30 paket sembako kepada Pondok Pesantren Cikalama. 

“Program silaturahmi kamtibmas dalam Bulan Ramadhan 1445 dengan tokoh agama di wilayah Sumedang merupakan kegiatan yang akan dilakukan secara terus-menerus, sampai ke jenjang Kapolsek serta Bhabinkamtibmas yang berada di polsek jajaran,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut dia, untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Demi tercipta nuansa Ramadhan 1445 H/2024 H yang agamis dan mengawali Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M Kapolres Sumedang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar