Ramadan Momen Tingkatkan Toleransi

BERCENGKRAMA: Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono saat berkunjung ke Ponpes Cikalama Desa Sindangpakuon K
BERCENGKRAMA: Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono saat berkunjung ke Ponpes Cikalama Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, silaturahmi bersama warga. Tujuan utama langkah tersebut untuk menciptakan suasana yang khidmat dan khusuk selama pelaksanaan ibadah puasa.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Sumedang, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujar Kapolres saat berkunjung ke Pesantren Cikalama Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan selama Ramadhan dan untuk memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan.

Baca Juga:Cimalaka Alokasikan Bantuan Sarpras untuk Pelayanan PrimaCisumdawu Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

“Ada beberapa hal yang ditekankan kepada masyarakat, pertama adalah pentingnya meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa,” ujarnya.

Juga, lanjut dia, tetap menjaga rasa toleransi dan saling menghargai antar umat beragama sebagai bagian dari semangat kebersamaan dalam menjalani ibadah.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak menyalakan kembang api yang dapat mengganggu dan membahayakan warga sekitar, terutama di dekat rumah ibadat dan fasilitas umum.

Kapolres Sumedang juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan kebut-kebutan, mengadakan balapan liar dan menggunakan knalpot berisik yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat sekitar.

“Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Sehingga semua umat bisa menjalani ibadah di bulan Ramadhan dengan khusyuk dan khidmat,” tambahnya. (kos)

0 Komentar