Tak Kuat Menanjak, Mobil Masuk Jurang

TERGULING: Sebuah mobil Daihatsu Luxio angkutan karyawan Tekwang Subang harus terguling di Blok Haurpapak, bar
TERGULING: Sebuah mobil Daihatsu Luxio angkutan karyawan Tekwang Subang harus terguling di Blok Haurpapak, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, SURIAN – Jalan kabupaten ruas Cisumur Nangerang di Blok Haurpapak, Desa Surian, Kecamatan Surian kembali memakan korban. Kali ini, sebuah mobil Daihatsu Luxio angkutan karyawan Tekwang, Subang terguling di Blok Haurpapak, baru-baru ini. 

Kejadian tersebut diakibatkan mobil tidak kuat menanjak dan mundur kembali, hingga masuk ke jalan jurang setinggi kurang lebih 4 meter. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Wanajaya Kecamatan Surian, Erwan Riswanto, melalui selulernya sesaat setelah kejadian mobil terguling.

Baca Juga:Kapolres Kunjungi PonpesPengecer Jangan Menimbun Bahan Pokok

“Mobil tersebut ditumpangi karyawan Tekwang yang kebanyakan warga Desa Wanajaya dan Wanasari. Bahkan, sopirnya merupakan warga Desa Wanajaya,” kata Erwan. 

Selain tidak kuat menanjak, kata dia, diduga jalan rusak menjadi penyebab lainnya mobil terguling. Karena, pengemudi tidak leluasa menginjak gas apabila jalan rusak.

“Jalan di Blok Haurpapak selain menanjak, juga mengalami rusak parah. Sehingga, sopir sangat tidak leluasa menginjak gas ketika menghadapi tanjakan dan menyebabkan mobil kembali mundur,” jelasnya. 

Dalam kejadian tersebut, lanjut Erwan, tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Hanya menyebabkan para penumpang luka lecet dan bengkak. 

“Namun, kejadian tersebut cukup menimbulkan trauma pada para penumpang,” jelasnya.

Dia pun berharap jalan di Haurpapak segera diperbaiki agar kejadian kecelakaan lalu lintas tidak terulang kembali. Perbaikan jalan harus dilakukan sebaik mungkin mengingat kondisi tanah di wilayah tersebut cukup labil. 

Dari video yang diterima redaksi, tampak mobil Daihatsu Luxio bernomor polisi D 1241 AAS terguling di pinggir jalan. Mobil berada di semak belukar. Beberapa warga pun berusaha melakukan evakuasi mobil tersebut. 

Dalam video lainnya, tampak pula para penumpang terduduk di badan jalan. Diduga, mereka kaget dengan adanya kejadian tersebut. (bim)

0 Komentar