5 Minuman Ini Ternyata Bisa Membantu Kamu Tahan Puasa Seharian!

5 Minuman Ini Ternyata Bisa Membantu Kamu Tahan Puasa Seharian!
5 Minuman Ini Ternyata Bisa Membantu Kamu Tahan Puasa Seharian! (sumber: freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Ketika bulan Ramadan tiba, kita diwajibkan untuk menjalankan sahur, sebab makan sahur merupakan kegiatan makan yang penuh berkah.

Sahur dianggap sebagai manfaat berkah karena memungkinkan orang yang berpuasa untuk menghindari rasa malas yang disebabkan oleh lapar.

Namun banyak dari kita berfokus pada makanan yang akan kita santap saat sahur, namun seringkali kita lupa untuk memperhatikan pilihan minuman yang tepat.

Baca Juga:Mengatasi Penuaan Dini Dengan Deretan Produk Ini, Yuk Simak!Langsung Tidur Setelah Sahur, Apakah Ada Resikonya?

Padahal, asupan cairan yang cukup juga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan tubuh selama berpuasa.

Kurangnya perhatian terhadap minuman saat sahur dapat membuat tubuh terasa lemas dan kurang bugar sepanjang hari.

Mengonsumsi makanan bergizi saat sahur memang penting, tapi kita tidak boleh melupakan bahwa tubuh kita juga membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk menjaga keseimbangan dan mencegah dehidrasi.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa pilihan minuman yang dapat membantu menjaga tubuh tetap segar, dan membuat anda tahan puasa seharian, antara lain: 

1. Air Kelapa

Minuman alami yang kaya akan elektrolit dan mineral ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Adapun kandungan lain yang terdapat pada air kelapa yakni nutrisi, termasuk kalium, natrium, karbohidrat, lemak, protein, fosfor, dan juga zat besi. 

Air kelapa membantu menghidrasi tubuh secara efektif dan menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa.

2. Wedang Jahe

Minuman hangat ini tidak hanya memberikan rasa hangat dan kenyamanan pada perut, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca Juga:Bagaimana Sih Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama Bulan Puasa? Simak Selengkapnya!Mengalami Kerutan Pada Dahi? Cara Alami Ini Ampuh Hilangkan Kerutan Dahi

Karena dengan minum wedang jahe saat sahur, tentunya bisa memberikan rasa hangat dan nyaman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat sahur.

3. Susu

Susu merupakan sumber protein dan kalsium yang baik untuk tubuh.

Mengonsumsi segelas susu saat sahur dapat memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa.

4. Teh Hangat

Teh hangat mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, kandungan kafein dalam teh juga dapat membantu meningkatkan energi dan konsentrasi selama menjalani puasa.

0 Komentar