Beri Listrik Gratis, PLN UP3 Sumedang Nyalakan Serentak 17 Pelanggan

Beri Listrik Gratis, PLN UP3 Sumedang Nyalakan Serentak 17 Pelanggan
Beri Listrik Gratis, PLN UP3 Sumedang Nyalakan Serentak 17 Pelanggan
0 Komentar

sumedangekspres – Sumedang- Bersama dengan seluruh 24 Unit Induk se Indonesia, pagi ini ( 14 /03/2024 ) PLN UP3 Sumedang menyalakan secara serentak sebanyak 17 Pelanggan Baru pada program Light Up The Dream LUTD) dengan tajuk “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Mubarak 1445 H, Indahnya Berbagi, Bahagianya Mewujudkan Mimpi”

Program ini berlangsung atas donasi dari seluruh pegawai PLN, merupakan bentuk dari upaya membangun kepedulian insan PLN terhadap masyarakat kurang mampu terutama yang belum memiliki sambungan listrik. 

Dalam sambutanya pagi ini, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Prianto menyampaikan pada program LUTD di bulan maret 2024 ini, telah dinyalakan sebanyak 2.920 Pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga:Sukses Hidupkan Berbagai Unit Usaha, Desa Sukomulyo Jadi Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan WirausahaBerikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

“Ini adalah capaian luar biasa membahagiakan, dari program ini yang telah berjalan dari tahun 2020 telah menyalakan sebanyak 20.942 Pelanggan dari 2020” Ujar Adi.

“Harapannya kegiatan ini dapat menginspirasi instansi lainnya untuk berpartisipasi dalam upaya melistriki negeri” tambah Adi.

Tidak hanya itu, Adi juga menyebutkan bahwa LUTD ini bukan semata bantuan untuk menyalakan penerangan rumah saja, tapi juga menyalakan harapan bagi masyarakat yang belum merdeka listrik untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Dari Cikarang , General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan bahwa Jawa Barat, pada acara hari ini menyalakan sebanyak 201 Pelanggan.

“Seperti yang tadi disampaikan pak Adi, bahwa ada harapan Pelanggan yang kita nyalakan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan” ucap Susi.

“Namun kami juga berharap, kegiatan ini dapat membuka pintu langit sehingga memberi kemudahan untuk PLN agar dapat menjalankan perannya menyalurkan tenaga listrik tanpa kendala” Susi menambahkan.

Ditemui di lokasi yang dipilih sebagai tempat penyalaan simbolis untuk PLN UP3 Sumedang, tepatnya di Dusun Ciledug Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong Kabupaten  Sumedang, Eko Hari Pranoto Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang menuturkan PLN Sumedang akan terus menjalankan program ini secara berkelanjutan.

Baca Juga:Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan Bantuan Sembako di BaliBRI Optimistis Bisnis Remitansi Mampu Tumbuh Hingga 25% selama Ramadan dan Lebaran 2024

“Dari donasi Pegawai PLN UP3 Sumedang, hari ini khususnya untuk Dusun Ciledug telah dinyalakan sebanyak 7 Pelanggan. Kami sepakat untuk menjalankan ini secara berkelanjutan, untuk mendukung kesetaraan dalam menikmati energi listrik” ucap Eko.

0 Komentar