Rawan Banjir, TNI Bersihkan Selokan

BEJIBAKU: Babinsa Desa Cibubuan, Serka Asep Sutiana, Kepala Dusun Cibapa BP Agus, Ketua RW, BP Wawan, para RT
BEJIBAKU: Babinsa Desa Cibubuan, Serka Asep Sutiana, Kepala Dusun Cibapa BP Agus, Ketua RW, BP Wawan, para RT dan warga saat membersihkan selokan di desanya, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Babinsa Desa Cibubuan Koramil 1007 Conggeang Kodim 0610 Smd bersama aparat desa dan masyarakat setempat melakukan gotong royong pembersihan lingkungan. Mereka membersihkan saluran air di Dusun Ciledre RT 04/Rw 04 Desa Cibubuan, Kecamatan Conggeang, Senin (18/3).

 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap kesehatan lingkungan. 

 

Danramil 1007 Conggeang Kapten Inf Lilo Witjaksono memberikan apresiasi atas semangat gotong royong yang ditunjukkan warga bersama Babinsanya.

 

Baca Juga:SMK PGRI 1 Persiapkan Generasi Terdidik TerbaikBulan Ramadan, Kawasan Ngabuburit Menjamur

Dijelaskan Danramil, musim hujan selain memberikan manfaat juga memiliki dampak bagi manusia dan lingkungan. Untuk itu ia mengajak dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran selokan atau parit agar tidak tersumbat dan banjir.

 

“Ini yang perlu diantisipasi, air hujan yang membawa sampah dan lumpur yang menyebabkan saluran selokan atau parit tersumbat dan bahkan terjadi endapan sehingga bisa menimbulkan banjir dan menimbulkan penyakit demam berdarah (DBD),” jelasnya.

 

Dia mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. (red)

0 Komentar