SMK PGRI 1 Persiapkan Generasi Terdidik Terbaik

OPTIMIS: Kepala SMK PGRI 1 Sumedang, Mumuh Muksin Riyadi SPd. Saat memberikan penjelasan kepada Sumeks terkait
OPTIMIS: Kepala SMK PGRI 1 Sumedang, Mumuh Muksin Riyadi SPd. Saat memberikan penjelasan kepada Sumeks terkait kegiatan Smart Tren di sekolahnya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dengan mengusung tema Melalui Smart Tren Ramadan Kita Persiapkan Generasi Terdidik Terbaik SMK PGRI Sumedang, SMK PGRI 1 Sumedang mengelar kegiatan Smart Tren Ramadan.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan tanggal 28 Maret 2024. Adapun pelaksanaannya setiap hari itu dibagi dua sesi,  dengan dua narasumber penceramah dari bapak dan ibu guru internal di sekolah kami,” ucap Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI 1 Sumedang, Mumuh muksin Riyadi SPd. Kepada Sumek baru – baru ini.

Ia menuturkan, untuk   bidang keagamaan disampaikan oleh guru pendidikan agama islam (PAI). Sedangkan untuk yang bersifat umum oleh guru bidang studi yang lain.

Baca Juga:Bulan Ramadan, Kawasan Ngabuburit MenjamurPenemuan Benda Purbakala Jadi Magnet Geopark

“Dalam pelaksanaannya dimulai dari pukul 8.00 pagi sampai dengan pukul 12.00. Diawali dengan Sholat Dhuha bersama di ruangan, kemudian dilanjutkan ke materi sampai pukul 12.00. Setelah itu melaksanakan Sholat Dzuhur berjema’ah yang diteruskan dengan tadarus bersama setelah itu pulang,” katanya.

Kepsek menjelaskan, untuk tempat dibagi dalam dua ruangan yang bergandengan.

 “Kebetulan ada dua ruangan yang bergandengan, jadi ruangan depan untuk siswa laki-laki dan ruangan yang belakang untuk siswa perempuan,” ujarnya.

Adapun, lanjut Kepsek, tujuan dari pelaksanaan Smart Tren Ramadan adalah, satu untuk mempererat silaturahmi, yang kedua untuk memperkuat ilmu agama.

“Kemudian supaya para siswa kami juga bisa membiasakan diri, minimal di bulan Ramadan untuk membaca al-quran, yang awalnya mungkin jarang melaksanakan membaca al-quran, dengan kegiatan ini mereka bisa bersama-sama untuk membaca Alquran. Kemudian menbedah makna-makna yang terkandung dalam Alquran itu sendiri,” ungkapnya.

Kepsek berharap, dengan kegiatan Smart Tren Ramadan, guru bisa memperbaiki karakter para siswa.

“Mudah-mudahan karakter baik dapat timbul dari kebiasaan- kebiasaan yang dilaksanakan pada kegiatan Smart Tren Ramadan ini,” tutupnya. (ahm)

 

0 Komentar