10 Aneka Macam Kolak, Ada Kolak Radio?

10 Macam Kolak Unik, Ada Kolak Radio?
10 Macam Kolak Unik, Ada Kolak Radio?/iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Mari simak artikel tentang aneka macam kolak. 

Saat bulan Ramadan tiba, salah satu kebahagiaan yang dinantikan adalah berbuka puasa dengan hidangan lezat dan menyegarkan.

Salah satu hidangan yang tak pernah absen dari meja berbuka adalah kolak.

Kolak, hidangan tradisional Indonesia yang kaya akan rasa dan aroma rempah, memukau lidah dan menyediakan energi setelah seharian menahan lapar dan haus.

Baca Juga:Asal Usul Kolak yang Jadi Ikon di Bulan Puasa Ini Jarang Orang Tahu!Berapa KM Bisa Disebut Musafir? Ini Jawabannya!

Berikut adalah beberapa jenis kolak yang bisa Anda nikmati saat berbuka puasa:

1. Kolak Pisang

Menggabungkan potongan pisang matang dengan kuah santan gula merah yang kental dan aroma rempah, kolak pisang memberikan sensasi manis yang memanjakan.

2. Kolak Ubi

Ubi yang dimasak dalam kuah gula merah, santan, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan daun pandan memberikan rasa manis dan lembut yang memuaskan.

3. Kolak Labu

Labu kuning yang dimasak hingga empuk dengan kuah santan dan gula merah menciptakan kolak yang kaya akan rasa dan tekstur.

4. Kolak Biji Salak

Biji salak, atau nama lainnya biji wijen, diolah menjadi hidangan manis dengan kuah gula merah dan santan, memberikan sensasi kenyal dan lembut.

5. Kolak Singkong

 Singkong yang dimasak dalam kuah gula merah dan santan memiliki tekstur yang unik dan rasa yang mendalam.

6. Kolak Durian

Bagi pecinta durian, kolak durian adalah pilihan yang sempurna.

Dengan potongan durian yang dimasak dalam kuah gula merah dan santan, kolak ini menghadirkan rasa khas buah durian yang creamy dan manis.

7. Kolak Ketan

Baca Juga:Apakah Musafir Boleh Tidak Puasa? Yuk Cek Jawabannya!3 Syarat Musafir Apa Saja? Yuk Kepoin!

Ketan yang dimasak hingga empuk dalam kuah gula merah dan santan memberikan kombinasi rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal.

8. Kolak Candil

Dikenal juga sebagai kolak biji salak, hidangan ini terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat kecil dan dimasak dalam kuah gula merah dan santan, memberikan sensasi kenyal dan manis.

9. Kolak Radio

Salah satu variasi unik dari kolak tradisional, kolak radio menggunakan campuran berbagai jenis buah-buahan seperti nangka, kelapa, kolang-kaling, dan kacang hijau dalam kuah santan dan gula merah, memberikan rasa yang segar dan beragam.

0 Komentar