Evaluasi Kinerja Tingkatkan Pelayanan

ANTUSIAS: Bhabinkamtibmas Desa Sindangpakuon Aipda Sandy turut menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan (
ANTUSIAS: Bhabinkamtibmas Desa Sindangpakuon Aipda Sandy turut menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan (Loktri) yang diadakan di Aula Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – UPTD Puskesmas Cimanggung melakukan evaluasi kinerja selama tahun 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang komitmen lintas sektor dalam pembangunan kesehatan di wilayah tersebut.

Dalam lokakarya mini tribulanan tersebut, UPTD Puskesmas Cimanggung mengambil peran sebagai pelaksana. Mereka berupaya menjalin koordinasi lintas sektor di Kecamatan Cimanggung.

“Koordinasi lintas sektor untuk memudahkan berkomunikasi dan menjaga kesehatan serta keamanan warga masyarakat,” kata Kapolsek Cimanggung Kompol Karyaman melalui Bhabinkamtibmas Aipda Sandy Bhabinkamtibmas Desa Sindangpakuon Aipda Sandy saat menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan (Loktri) yang diadakan di Aula Kecamatan Cimanggung.

Baca Juga:Baznas Turun Langsung Sosialisasikan ZISTol Cisumdawu Longsor, Pembatas Ditutupi Terpal

Menurutnya kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan tugas puskesmas, kepolisian, dan kecamatan. 

“Kerjasama lintas sektor diharapkan dapat meningkatkan efektivitas upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan dan keamanan di wilayah tersebut,” tambahnya.

Partisipasi aktif Bhabinkamtibmas Desa Sindangpakuon Aipda Sandy dalam Lokmin menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan keamanan.

Selain itu, kegiatan juga menjadi sarana bagi pihak kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi, sehingga upaya penegakan hukum dan pelayanan publik dapat berjalan lebih efektif.

Dengan adanya evaluasi kinerja Puskesmas Cimanggung, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatkan, serta upaya pencegahan penyakit dan penanganan masalah kesehatan lainnya dapat dilakukan secara lebih efisien.

Kegiatan lintas sektor dalam pembangunan kesehatan yang dihasilkan dari lokakarya ini sebagai modal penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Cimanggung secara keseluruhan. (kos)

 

0 Komentar