Majelis Ta'lim Forkowas Berbagi Takjil Gratis

ISTIMEWA BAGIKAN: Koordinator Berbagi Rejeki Ramadan MT Forkowas Sumedang, Iwan Rahmat saat berbagai ke kaum D
ISTIMEWA BAGIKAN: Koordinator Berbagi Rejeki Ramadan MT Forkowas Sumedang, Iwan Rahmat saat berbagai ke kaum Dhuafa dan Yatim Piatu di Sumedang Selatan.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Berbagi rejeki dengan sesama mewarnai Bulan Ramadan kali ini. Termasuk yang dilakukan Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, baru-baru ini.

Berbagi rejeki dengan sesama menjadi agenda rutin jemaah atau anggota Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang di bulan Ramadan. Sasarannya yaitu dhuafa serta yatim piatu. 

Terlihat, anggota atau jemaah Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang membagikan paket takjil, uang dan menu buka puasa kepada dhuafa serta yatim piatu.

Baca Juga:TNI Kenang Jasa Pahlawan dengan ZiarahPolisi Amankan Pemuda Mabuk

“Kegiatan berbagi rejeki dengan sesama udah menjadi kebiasaan kami dalam mengisi bulan Ramadan. Ada yang berbeda, kali ini donasi dilakukan secara berkeliling atau tak dipusatkan di satu wilayah atau kecamatan saja,” ujar Ketua Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang, Azis Abdullah.

Program berbagi rejeki dengan dhuafa dan anak yatim piatu tersebut, kata dia, dilakukan secara swadaya para anggota atau jemaah serta donatur.

Dikatakan, sejak berdiri pada 2012 lalu, MT Forkowas Sumedang acap kali melakukan donasi setiap tiga bulan sekali. Targetnya, bisa sedikit meringankan beban hidup dhuafa serta silaturahmi berburu berkah.

Kendati nilai bantuan tak seberapa, tapi marwah dan berkah nilai kemanusiaannya yang ingin didapat.

“Selama Ramadan 2024, kita akan keliling wilayah Sumedang. Ya, untuk sekedar silaturahmi serta berbagi rejeki di bulan berkah ini,” ujarnya didampingi Koordinator Berbagi Rejeki Ramadan MT Forkowas Sumedang, Iwan Rahmat.

Azis berharap, kegiatan berbagi dengan sesama yang menjadi ciri khas MT Forkowas Sumedang bisa terus berjalan atau tak ada istilah terhenti.

“Semoga amal kebaikan siapa pun yang berperan dalam kegiatan ini, menjadi ladang amal dan ibadah serta meraih keberkahan,” pungkas Azis Abdullah.

Baca Juga:Jalan Usaha Tani Diguyur Rp 10 MiliarAda 'Bullying, Segera Tekan Tombol Darurat

Diketahui, menurutnya, jemaah Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang itu dari beragam profesi atau tak hanya wartawan. MT Forkowas Sumedang, berkiprah dalam keagaamaan, sosial serta ekonomi yang juga merupakan jemaah Majelis Ta’lim Bersatu (MTB) Sumedang dibawah binaan KH. M. Muhyiddin A.Q Al Manafi. (bim)

 

0 Komentar