Smart Tren di SMK Maarif 1 Dilaksanakan di Luar Sekolah

ANTUSIAS: Para siswa saat mengikuti kegiatan dari mulai hari pertama kegiatan pembukan, pembinaan dan pembekal
ANTUSIAS: Para siswa saat mengikuti kegiatan dari mulai hari pertama kegiatan pembukan, pembinaan dan pembekalan materi Smart Tren di SMK Maarif 1 Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – SMK Ma’arif 1 Sumedang melaksanakan kegiatan Smart Tren. Kegiatan dimulai dari tanggal 18 Maret sampai dengan tanggal 28 Maret 2024. 

Kepala SMK Maarif 1 Sumedang  Yusuf Saeful Rohman SAg melalui  Wakasek Bid Kurikulum Aji Wibowo menjelaskan, untuk kegiatan Smart Tren tahun 2024, di SMK Ma’arif 1 Sumedang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah. Dengan melaksanakan pola kegiatan sebagian besar kegiatan dilaksanakan di lingkungan rumah siswa masing – masing.

“Untuk Pembukaan dan pembinaan serta pembekalan materi Smart Tren  dilaksanakan di sekolah  selama sekitar dua hari, yang dilaksanakan tanggal 18 sampai 19 Maret,” katanya.

Baca Juga:Ramadan, TNI Perbaiki MasjidGakkumdu Serahkan Kasus Pergeseran Suara di TPS ke Polres Sumedang

Kemudian lanjut Aji, dari tanggal 20 maret sampai tanggal 28 maret Smart Tren dilaksanakan oleh para siswa di lingkungan rumah masing-masing.

“Dan sebagai bukti kinerjanya para siswa itu dibekali dengan agenda kegiatan Ramadan, yang nanti akan dijadikan salah  syarat untuk mengikuti penilaian akhir tahun (PAT),” ujarnya.

Ia juga mengataka, untuk peserta yang mengikuti kegiatan Smart Tren diprioritaskan dan diwajibkan pada kelas 10.

“Karena kelas 11 sedang melaksanakan kegiatan praktek kerja industri (Prakerin). Sedangkan kelas 12 sedang persiapan untuk menghadapi penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ).

Pihak Sekolah berharap meski kegiatan sebagian besar dilaksankan dilingkungan rumah masing – masing tidak mengurangi keseriusan para siswa dalam melaksanakan kegiatan Smart Tren Ramadan ini. Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para siswa memiliki akhlak-akhlak yang baik.

“Semoga siswa dapat mengamalkan segala ajaran-ajaran sunnah Rasulullah SAW,  sebagai panutan di kehidupan sehari-hari. Melalui adanya kegiatan Smart Tren Ramadan ini para siswa bisa lebih Intens lagi dalam ketaatan beribadah,” pungkas Aji. (ahm)

0 Komentar