Sparkling Ramadan di SMA IT Insan Sejahtera

TERTIB: Para siswa saat mengikuti salah satu kegiatan dengan pemateri dari Yayasan Insan Sejahtera pada kegia
TERTIB: Para siswa saat mengikuti salah satu kegiatan dengan pemateri dari Yayasan Insan Sejahtera pada kegiatan sparkling Ramadan di SMA IT Insan Sejahtera Sumedang.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA –  SMA IT Insan Sejahtera Sumedang menggelar kegiatan Sparkling Ramadan 1445 H. Kegiatan bertema Spirit Ramadan Bersama Generasi Emas Melalui Kebaikan Tanpa Batas.

Kegiatan dimulai dari tanggal 14 Maret dan akan berakhir pada 5 April 2024, Hal tersebut disampaikan Kepala SMA IT Insan Sejahtera Sumedang, Hamidan S Si melalui Ketua pelaksana Sparkling Ramadan, Iqbal Ramadan.

Iqbal menuturkan, secara garis besar Sparkling Ramadan terdapat lima poin kegiatan yang dilaksanakan dan sudah berjalan. 

Baca Juga:Ngeri, Pengedar Kantongi Senjata Api, Teman Sendiri Dihajar Tanpa AmpunAnak Diduga Bakar Rumah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

“Pertama kegiatan Doroh Tahfidz Alquran itu khusus untuk kelas 11, karena mereka akan menjalankan wisuda di bulan Mei, kegiatan kedua Muslim society (Musisy), jenis kegiatannya kita mencoba menerapkan pembelajaran anak-anak siswa SMA IT Insan Sejahtera kelas 10 untuk sosialisasi mengajar di SD Ciloa,” katanya.

Kemudian lanjut Iqbal, yang ketiga kegiatan ada One day two Juz yaitu satu hari 2 juz, jadi selama Ramadan, anak-anak kelas 10 minimal selesai khatam baca Alquran 30 juz, kegiatan yang keempat yaitu sedekah ilmu rezeki untuk panti (SIRUP). Kegiatan ini merupakan sosialisasi berbagi kebaikan dan juga mungkin nantinya ada kegiatan sharing, antara pihak panti bersama anak-anak siswa kelas 10 supaya anak-anak mendapat ilmu baru dari panti tersebut.

“Dan di kegiatan yang terakhir itu ada Festival Ramadan, yaitu kegiatan rangkaian lomba dan lainya yang dilaksanakan siswa kelas 10, untuk penutupan di kegiatan Musisy tersebut targetnya adalah anak-anak SD Ciloa yang mereka bina sendiri,” ucap Iqbal.

Pihak sekolah berharap dari kegiatan Sparkling Ramadan 2024 ini para siswa bisa lebih baik lagi pribadinya.

“Dan lebih baik lagi untuk bisa sharing kebaikannya ke orang-orang sekitar, dengan harapan kebaikanya lebih meluas,”  pungkas Iqbal. (ahm)

0 Komentar