Tarlingkur Ajang Silaturahmi dengan Warga

KHIDMAT: Pj Bupati Bupati Herman Suryatman saat memberikan sambutan pada Tarawih Keliling dan Pasang Sangkur
KHIDMAT: Pj Bupati Bupati Herman Suryatman saat memberikan sambutan pada Tarawih Keliling dan Pasang Sangkur (Tarlingkur) di Kecamatan Sumedang Selatan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pemda Sumedang menggelar Tarawih Keliling dan Pasang Sangkur (Tarlingkur) di Kecamatan Sumedang Selatan. Selain melakukan salat tarawih bersama warga, Herman juga  untuk melihat aktifitas warga di sore hari.

“Untuk kegiatan Tarlingkur ini dimulai sejak sore, keliling melihat kehidupan masyarakat di lapangan kemudian buka puasa bersama saat Magrib dilanjutkan salat berjamaah Magrib dan Isya serta tarawih di Masjid AT Taufiq Sukagalih,” kata Pj Bupati Herman Suryatman, baru-baru ini.

Tarlingkur di Kecamatan Sumedang Selatan dimulai dari Kelurahan Cipameungpeuk, Desa Cipancar dan Sukagalih. Melihat pembangunan jalan lingkunan dan gang yang sudah mulus dihotmix, menyapa warga  dan memberikan bantuan kepada warga miskin dan bantuan rehab rutilahu milik Epon (86). 

Baca Juga:Siswi MTs Hilang Dua Pekan, Berawal Kenalan dengan Laki-laki di MedsosPerselisihan Pemuda Diselesaikan dengan Damai

Pj Bupati juga meninjau kelompok wanita tani yang membudidayakan tanaman hidroponik serta melihat program pelatihan olahan makanan. 

Menurut Pj Bupati Herman, program tarawih keliling kali ini harus kontekstual dan berdampak kepada warga sehingga programnya diadumaniskan dengan Pasang Sangkur. 

“Tarlingkur ini dilakukan juga oleh para SKPD di kecamatan-kecamatan. Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi semangat untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Safari Ramadan kontekstual dan berdampak ini bisa memberikan efek untuk kehidupan,” kata Herman. (red)

0 Komentar