Pengawasan Maksimal Terhadap Proses Pemilu

Pengawasan Maksimal Terhadap Proses Pemilu
Pengawasan Maksimal Terhadap Proses Pemilu
0 Komentar

sumedangekspres, Pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/kota di wilayah kecamatan Sumedang selatan berjalan dengan lancar dan aman

 

“Kami telah melaksanakan pengawasan secara maksimal dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 di Kecamatan Sumedang Selatan,” kata Ketua Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan, Allen Nugraha menuturkan, Minggu (31/3). 

 

Walaupun ada beberapa kesalahan, menurut dia, tetapi dapat diselesaikan dengan di koreksi langsung baik di TPS, maupun dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. 

 

Baca Juga:Panwaslu Pastikan Tidak Ada Pelanggaran PemiluPadasuka Fokus pada Pembangunan Pemberdayaan

“Tentunya dengan persetujuan para saksi partai politik, perwakilan DPD maupun pasangan saksi dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden,” ungkapnya. 

 

Dikatakan, untuk hasil rekapitulasi sendiri di Kecamatan Selatan, dilakukan di 10 desa dan empat kelurahan. 

 

“Dengan 246 TPS ditambah dua TPS khusus, kemudian untuk jumlah DPT 61.906, , DPTB 528 dan DPK 448 ditambah untuk penyandang disabilitas sebanyak 186,” bebernya. 

 

Sedangkan, sambung Allen, untuk jumlah total pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 53.994.

Sehingga ada peningkatan persentase pemilih yg menggunakan hak pilihnya. (red)

0 Komentar