Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat, Pelantikan Berlangsung di Ruang Barat Gedung

Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat, Pelantikan Berlangsung di Ruang Barat Gedung
Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat, Pelantikan Berlangsung di Ruang Barat Gedung (jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat, Pelantikan Berlangsung di Ruang Barat Gedung Sate, Pada Senin (4/1/2024), Gubernur Pelaksana Jawa Barat, Bey Machmudin, melantik Herman Suryatman sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat. 

Pelantikan berlangsung di Ruang Barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Herman diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 36/TPA tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan ke dalam jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Herman Suryatman Dilantik Sebagai Sekda Jawa Barat

“Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya ingin menyambut Saudara Herman Suryatman yang hari ini resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat,” ujar Bey dalam sambutannya.

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Sumedang Selasa 2 April 2024, Hanya Ada di Lokasi IniSensasi Berbuka Puasa Ala Keliling Asia di ASTON Priority Simatupang

Sebelum diangkat menjadi Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman menjabat sebagai Plt. Bupati Sumedang menggantikan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan yang masa jabatannya berakhir pada 20 September 2023.

Setelah pelantikan, Herman Suryatman resmi menggantikan Taufig Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Jawa Barat sejak 3 Oktober 2023.

Bey mengucapkan terima kasih kepada Taufiq atas dedikasinya selama bertugas yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan Jawa Barat.

Seperti kemajuan pembangunan TPPAS Legok Nangka, TPPAS Lulut Nambo, rencana pembangunan LRT Bandung Raya, dan yang terbaru adalah pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung (BUTR) yang tertunda selama 17 tahun.

“Juga saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Taufiq Budi Santoso, atas dedikasinya saat menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Jawa Barat.

Meskipun Anda hanya bekerja selama beberapa bulan, kontribusi Anda telah menjadi bagian dari kemajuan yang sangat signifikan bagi Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Selama enam bulan menjabat sebagai Gubernur Pelaksana Jawa Barat, Bey melihat bahwa kondisi Jawa Barat di masa depan harus lebih baik dari hari ini, sehingga dia meminta Herman untuk lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai sekretaris daerah baru.

Baca Juga:Menikmati Kelezatan Makanan Khas Syrian di Al Farous, The Westin JakartaRekomendasi Tempat Bukber di Hotel Jakarta, Pilihan Kuliner yang Menggugah Selera

Bey juga mengingatkan Herman akan sejumlah tantangan di Jawa Barat, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengurangi prevalensi stunting, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, pengelolaan sampah, transportasi publik, dan mitigasi bencana alam.

0 Komentar