CCEP INDONESIA PERINGATI HPSN 2024 BERSAMA KOMUNITAS BINAAN DUKUNG ZERO WASTE ZERO EMISSION 2050

Serah terima tempat sampah terpilah 3 in 1 CCEP Indonesia kepada SMA Guna Cipta
Serah terima tempat sampah terpilah 3 in 1 CCEP Indonesia kepada SMA Guna Cipta
0 Komentar

Sampah yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan HPSN CCEP Indonesia di Jakarta, Bekasi, Sumedang dan Bogor ini sebanyak 2,301 kg terdiri dari 772,7 kg sampah organik dan 1,527,9 kg sampah anorganik. Diantaranya sampah anorganik tersebut 247,3 kg sampah spanduk alat peraga kampanye (APK) yang berhasil dikumpulkan warga dan pegiat bank sampah binaan CCEP Indonesia di Kabupaten Sumedang dari agenda kampanye pemilu.

Para peserta HPSN  juga berkesempatan mendapatkan workshop pemanfaatan sampah an organik menjadi bernilai ekonomis dari praktisi Kelola sampah TK Nurul Ihsan mitra CCEP Indonesia selama acara HPSN berlangsung sesuai dengan kebutuhannya.

Permasalahan sampah sudah sangat mendesak, keterlibatan berbagai pihak yang menghasilkan sampah dari hulu sangat diperlukan kolaborasinya, ujar Deki Ismiludin, Pegiat GEMPA (Gerakan Muda Peduli Alam) sekaligus tim Desa Bestari.

Baca Juga:Tarawih Keliling, Sekda Herman Suryatman Silaturahmi dengan Forkopimda JabarHUT KABUPATEN CIREBON, Bey Machmudin: Pemdaprov Jabar Terus Dukung Kemajuan Kabupaten Cirebon

Untuk di Kabupaten Sumedang sendiri, puncak peringatan HPSN dilaksanakan di Kawasan SMA Guna Cipta Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. 

Kolaborasi dalam konsep nona-helix yang dilakukan CCEP Indonesia merupakan strategi yang mengedepankan kolaborasi pemerintah, industri, masyarakat, akademisi, jasa keuangan, lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, komunitas, dan media. CCEP Indonesia juga melibatkan karyawan sebagai sukarelawan dalam kegiatan aksi bersih-bersih pada peringatan HPSN yang diikuti dengan semangat untuk mempercepat penanganan sampah dari sumbernya.

0 Komentar