Pengamanan Idul Fitri, Satpol PP Siapkan Dua Regu

BERSIAP: Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah saat memaparkan mengenai persiapan pengamanan
BERSIAP: Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah saat memaparkan mengenai persiapan pengamanan Idul Fitri di kantornya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang akan terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Satpol PP Sumedang bergabung dengan unsur lainnya, seperti TNI-Polri. 

Dalam pengamanan Idul Fitri 1445 Hijiryah, Satpol PP akan melibatkan dua regu. Diantaranya, untuk regu 1 Damkar 10 Orang dan Regu 2 anggota Satpol PP 10 orang.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumedang Deni Hanafiah menyebutkan, Satpol PP dilibatkan, karena berurusan dengan Tibumtranmas.

Baca Juga:Sempat Diberhentikan, Alat Berat Kembali BeroperasiJembatan Rusak Ancam Keselamatan

Menurutnya, sebentar lagi ada eksodus yang dalam arti kata banyak orang yang mudik dari wilayah Sumedang ke daerah yang lain. Atau, dari daerah lain menuju Sumedang.

“Kami mengimbau kepada para pemudik agar berperan mengamankan dulu daerah masing-masing. Misalnya, amankan di kos-kosan atau di rumah. Perhatikan listrik, kompor dan sebagainya,” katanya, Rabu (3/4).

Dikatakan, di saat meninggalkan rumah dan melaksanakan mudik serta balik, akan merasa nyaman.

“Bagi para pengendara motor, tolong jangan membawa kapasitas yang berlebihan. Karena, akan terjadinya potensi bahaya, dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan,” ujarnya.

Satpol PP tetap bertugas pada saat cuti bersama dan senantiasa melaksanakan patroli bekerja sama dengan lintas unsur pemerintahan.

Sekali lagi, ia memohon warga yang akan mudik untuk tetap memperhatikan keamanan di rumah dan lingkungannya masing-masing. 

“Kami mohon perhatikan lingkungan anda, agar semuanya nyaman saat mudik sampai balik,” katanya. (bim)

0 Komentar