Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras, Jelang Lebaran

MUSNAH: Satu unit stoom walls sedang melindas ribuan botol minuman keras, di lapang upacara Mapolres Sumedang,
MUSNAH: Satu unit stoom walls sedang melindas ribuan botol minuman keras, di lapang upacara Mapolres Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Jelang Lebaran, Kepolisian Resort Sumedang memusnahkan 4.621 botol minuman keras berbagai merek. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan menggunaian stoom walls di halaman Mapolres Sumedang, Rabu (3/4). 

“Pemusnahan ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi jelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” ujarnya kepada wartawan usai acara. 

Dengan begitu, kata Kapolres, suasana selama perayaan Idul Fitri nanti, akan tetap kondusif, bebas dari pengaruh miras. 

Baca Juga:Pengamanan Idul Fitri, Satpol PP Siapkan Dua ReguSempat Diberhentikan, Alat Berat Kembali Beroperasi

Selain memusnahkan minuman haram, pihaknya juga memusnahkan ratusan knalpot bising, yang diperoleh dari hasil razia satuan lalulintas selama beberapa bulan terakhir. 

“Lebih dari enam ratus buah knalpot bising kita musnahkan juga, dengan harapan, tidak adalagi warga yang menggunakan knalpot tersebut,” tuturnya. 

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas selama Lebaran, lebih dari 1.000 personel dari Polres Sumedang dibantu dengan unsur TNI, Dinas Instansi terkait dan unsur terkait disiagakan di beberapa titik. 

“Guna memberikan rasa aman bagi warga Sumedang yang mudik ke luar daerah kami akan terjunkan personel yang patroli kewilayahan,” tandasnya. (red)

0 Komentar