Satgas RAFI 2024 Pastikan Sarfas Pertamina Siap Melayani Masyarakat

Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pastikan Sarfas Pertamina Siap Melayani Masyarakat
Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pastikan Sarfas Pertamina Siap Melayani Masyarakat(Pertaminayoutube)
0 Komentar

sumedangekspres – Satgas RAFI 2024 Pastikan Sarfas Pertamina Siap Melayani Masyarakat, Menyambut momen Ramadan dan Idulfitri, Pertamina kembali menegaskan kesiapannya dalam menyediakan berbagai sarana dan fasilitas (Sarfas) bagi masyarakat. 

Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina memastikan bahwa seluruh Sarfas yang dioperasikan oleh anak usahanya telah siap untuk melayani kebutuhan energi masyarakat.

Satgas RAFI 2024 Pastikan Sarfas Pertamina Siap 

Dalam upaya penyaluran bahan bakar minyak (BBM), gas LPG, dan avtur, Pertamina telah menggerakkan Sarfas sebanyak 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, dan 71 Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) melalui PT Pertamina Patra Niaga.

Baca Juga:Sri Mulyani Indrawati Siap Hadiri Panggilan MK dalam Sidang Perselisihan Pemilihan PresidenGempa Bumi Dahsyat Guncang Taiwan, Gelombang Tsunami Terdeteksi di Jepang

Selain itu, untuk mendukung distribusi energi ke lebih dari 7.400 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 723 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), dan 48.207 Agen/Outlet LPG, Perseroan juga telah menyiapkan Sarfas tambahan.

Adapun Sarfas tambahan tersebut meliputi 1.792 SPBU Siaga 24 Jam, 5.027 Agen LPG Siaga 24 Jam, 200 Mobil Tangki Stand By, 61 Kiosk Pertamina Siaga, 54 Motorist, dan 281 Layanan Pengiriman Pertamina.

Fadjar Djoko Santoso, Wakil Presiden Komunikasi Korporat PT Pertamina (Persero), menegaskan bahwa seluruh Sarfas, baik yang sudah ada maupun tambahan, telah beroperasi dan siap melayani jutaan pemudik yang akan merayakan waktu berlibur bersama keluarga.

Tidak hanya Sarfas di darat, Pertamina juga memastikan kesiapan Sarfas di laut. PT Pertamina International Shipping menyiapkan 318 kapal tanker serta 8 kapal cadangan tambahan selama periode Satgas RAFI 2024 untuk mengangkut minyak mentah, BBM, dan LPG.

Tak hanya itu, Pertamina Bina Medika IHC juga telah menyiagakan layanan kesehatan 24 jam penuh melalui jaringan rumah sakitnya, memastikan bahwa pelayanan kesehatan juga tetap tersedia bagi masyarakat selama masa liburan.

Untuk memantau proses penyaluran energi secara real-time di seluruh Indonesia, Pertamina memanfaatkan teknologi digital yang dikendalikan melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC), memastikan pengawasan yang efektif dan efisien dalam menjaga kelancaran distribusi energi.

Dengan langkah-langkah ini, Satgas RAFI Pertamina memastikan bahwa seluruh Sarfas dan layanan terkait telah siap untuk mendukung kebutuhan masyarakat, baik dalam perjalanan mudik maupun selama masa liburan Idulfitri.

0 Komentar