KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk Angkutan Lebaran 2024

KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk Angkutan Lebaran 2024
KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk Angkutan Lebaran 2024 (sumber foto: tangkapan layar/youtube/CNN Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan penambahan perjalanan Kereta Cepat Whoosh dalam rangka menyambut masa angkutan Lebaran 2024.

Dalam upaya untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, KCIC telah meningkatkan jumlah perjalanan dari sebelumnya 40 perjalanan per hari pada bulan Februari menjadi 52 perjalanan per hari.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa KCIC telah menetapkan masa angkutan lebaran mulai dari tanggal 3 hingga 18 April 2024.

Baca Juga:Waspada! Alasan Penting untuk Mencuci Baju Baru Sebelum DigunakanInspirasi Mix and Match, Tren Fashion OOTD Celana Cargo Perempuan Hijab

Selama periode tersebut, KCIC akan mengoperasikan 40 perjalanan Whoosh reguler serta menambahkan 12 perjalanan tambahan.

Peningkatan jumlah perjalanan ini bertujuan untuk mengakomodasi lonjakan permintaan transportasi selama masa angkutan Lebaran, yang sering kali diwarnai dengan peningkatan aktivitas perjalanan masyarakat.

Dengan adanya penambahan perjalanan, diharapkan para penumpang dapat menikmati pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan lancar.

Selain penambahan perjalanan, Eva Chairunisa juga menyoroti peningkatan efisiensi layanan dengan menyebutkan bahwa waktu antara kedatangan Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk kini telah mencapai 25 menit.

Hal ini menunjukkan upaya KCIC dalam memperbaiki jadwal perjalanan untuk mengurangi waktu tunggu bagi penumpang.

Tidak hanya itu, penambahan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga diimbangi dengan peningkatan jadwal perjalanan kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan transportasi umum, serta mengurangi kemacetan lalu lintas di sekitar wilayah tersebut.

 

0 Komentar