Material Longsor Tutup Akses Jalan, Puluhan Keluarga Terisolasi

BEJIBAKU: Para relawan saat membersihkan material longsor yang menutup jalan di Desa Bangbayang Kecamatan Situ
BEJIBAKU: Para relawan saat membersihkan material longsor yang menutup jalan di Desa Bangbayang Kecamatan Situraja, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, SITURAJA – Material longsor menutup jalan di wilayah Kampung Bangbayang Dusun 2 Bangbayang Desa Bangbayang Kecamatan Situraja, Kamis (4/4). Akibatnya, jalan menuju salah satu kampung yang berisi sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) tertutup hingga terisolasi.

Longsor terjadi setelah hujan deras melanda wilayah tersebut. Peristiwa sendiri terjadi sekitar pukul 07.30.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno membenarkan adanya kejadian tersebut. Diakui, pihaknya mendapatkan laporan dari perangkat Desa Bangbayang.

Baca Juga:Lebaran, Truk Sumbu Dilarang BeroperasiTNI Bersihkan Mesjid

“Saat ini tim Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang telah menuju lokasi untuk melakukan assessment sekaligus pembersihan material longsoran,” kata Atang Sutarno saat dikonfimasi.

Dikatakan, akibat longsor tersebut, akses jalan untuk sementara belum bisa dilalui. Karena, tertutup material longsoran tanah dan kayu.

“Jalan belum bisa dilalui karena tertutup material longsoran,” ujarnya.

Atang menyebutkan, material longsor yang cukup tinggi dan menutupi jalan hingga diperlukan alat berat untuk membersihkan material longsor.

“Saat ini kebutuhan mendesak alat berat untuk membersihkan material longsor. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera dapat ditangani,” tandasnya. (red)

0 Komentar