Tak Khawatir Mudik Dengan EV, PLN UP3 Sumedang Resmikan 2 SPKLU Tambahan

Tak Khawatir Mudik Dengan EV, PLN UP3 Sumedang Resmikan 2 SPKLU Tambahan
Tak Khawatir Mudik Dengan EV, PLN UP3 Sumedang Resmikan 2 SPKLU Tambahan
0 Komentar

sumedangekspres, Sumedang 04/04/2024 – Pagi ini PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang meresmikan 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area 164 dan 166 pada ruas tol Cipali.

Peresmian ini dilakukan serentak bersama 50 SPKLU lainnya di seluruh Jawa Barat, yang merupakan upaya dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat untuk mengantisipasi lonjakan pengguna EV pada saat mudik nanti. 

Total SPKLU yang beroperasi di seluruh Jawa Barat sebanyak 200 Unit EV charger yang tersebar di 141 lokasi berada pada 27 Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Kanker Usus Besar Bisa Anda Cegahan Melalui 4 Pola Makan Berikut Ini5 Kesalahan Berpakaian yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Saat meresmikan SPKLU pagi ini, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat. 

“Kami sangat mengapresiasi atas sinergi seluruh stakeholder terkait diantaranya ESDM, Dinas Perhubungan, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, Kepolisian, PT Haleyora Power dan PT Icon Plus sehingga kami bisa menghadirkan 50 SPKLU dalam waktu kurang dari 1 bulan” ucap Susi.

“Juga pada pengelola seluruh Rest Area yang telah berkenan memberi ruang untuk memasang SPKLU, kami juga sampaikan terima kasih. Tentunya kolaborasi yang terjalin saat ini adalah untuk memastikan pengguna EV nyaman sejjlama melakukan perjalanan mudiknya”tambah Susi. 

Tidak hanya itu, Susi juga menyampaikan bahwa PLN UID Jawa Barat berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan ekosistem EV di Jawa Barat khususnya. 

“Penyediaan tambahan layanan SPKLU hari ini, adalah salah satu bentuk dukungan PLN UID Jawa Barat untuk mewujudkan tercapainya Net Zero Emissions di tahun 2060,atau lebih cepat”ungkapnya.

Di wilayah PLN UP3 Sumedang sendiri, sampai saat ini sudah terpasang 11 Unit EV charger yang tersebar di 8 lokasi.

Sementara, kedua Unit SPKLU yang baru terpasang mempunyai kapasitas gardu suplai masing-masing 400 kVA, sehingga sangat leluasa digunakan oleh Pelanggan. Hal tersebut dituturkan Eko Hari Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang dalam keterangannya. 

Baca Juga:4 Rekomendasi Warna Hijab yang Cocok Digunakan untuk Kulit GelapDeretan Suplemen dan Obat Ini Ternyata dapat Memicu Asam Lambung!

“Type SPKLU yang terpasang semuanya fast charging, sehingga lebih cepat dalam pengisian dayanya nanti. Pelanggan tidak akan lama untuk dapat melanjutkan perjalanan kembali”ujar Eko. 

0 Komentar