Pepatah Kuno 'Vis unita Fortior' dalam Pidato Sri Mulyani

Pepatah Kuno \'Vis unita Fortior\' dalam Pidato Sri Mulyani
Pepatah Kuno \'Vis unita Fortior\' dalam Pidato Sri Mulyani (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Pepatah Kuno ‘Vis unita Fortior’ dalam Pidato Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kesaksiannya dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menegaskan pentingnya forum ini sebagai wahana untuk berdiskusi yang sehat dan reflektif terhadap perjalanan awal Indonesia.

Sidang yang berlangsung di Jakarta Pusat pada Jumat (5/4/2024) itu menjadi panggung bagi Sri Mulyani untuk menyampaikan pertanggungjawaban kementeriannya di hadapan lembaga konstitusional itu.

Baca Juga:Menkeu Sri Mulyani dan Peran MK dalam Merawat Nalar PublikTinjauan Proses Pembatalan Hasil Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi

Menurut Sri Mulyani, di tengah forum yang mulia ini, adalah suatu hal yang patut disyukuri bahwa diskusi yang digalang mendorong tumbuhnya pemikiran kritis, terutama dari kalangan generasi muda.

Ia berharap agar semangat progresifitas dalam pemerintahan semakin menguat dan berlangsung dengan baik.

Dalam ungkapannya, Sri Mulyani juga mengajak khususnya para generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebaikan hidup bersama dengan terus berupaya memperbaiki kondisi yang ada tanpa kenal lelah.

Semangat ini, menurutnya, merupakan pondasi bagi kemajuan bangsa.

Namun, yang mencuri perhatian dalam kesaksian Sri Mulyani adalah ketika ia mengutip pepatah kuno.

Sri Mulyani mengatakan bahwa semangat persatuan dan kesatuan merupakan kunci kekuatan bagi bangsa Indonesia.

“Seperti pepatah kuno yang mengatakan ‘Vis unita Fortior’, dengan bersatunya kekuatan, kita akan semakin kuat,” tambahnya.

Pengutipan pepatah tersebut memberikan warna tersendiri dalam kesaksian Sri Mulyani di hadapan MK.

Baca Juga:Kontroversi Status Tersangka dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024: Perdebatan yang MemanaskanLink Streaming Sidang Sengketa Pilpres 2024: Kehadiran 4 Menteri di MK

Ia ingin menekankan bahwa hanya melalui persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia akan mampu menghadapi dan mengatasi segala tantangan yang dihadapinya.

Dengan demikian, Sri Mulyani menegaskan pentingnya memupuk semangat gotong royong dan persatuan dalam menggapai masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Demikian pembahasan mengenai Pepatah Kuno ‘Vis unita Fortior’ dalam Pidato Sri Mulyani.***

0 Komentar