Anggota BPD Harus Patuhi Aturan

KHIDMAT: Anggota BPD dari sembilan desa saat mengikuti proses pelantikan dan sumpah jabatan di Aula Desa Sinda
KHIDMAT: Anggota BPD dari sembilan desa saat mengikuti proses pelantikan dan sumpah jabatan di Aula Desa Sindangpakuon, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeksprees, CIMANGGUNG – Anggota badan permusyawaratan desa (BPD) terpilih untuk periode 2024-2030 dilantik Aula Desa Sindangpakuon. Diketahui anggota terpilih berasal dari sembilan desa di Kecamatan Cimanggung. 

Total 81 anggota BPD dari sembilan desa di kecamatan tersebut yakni Desa Sawahdadap, Cimanggung, Tegalmanggung, Sindulang, Sindangpakuon, Sukadana, Sindanggalih, Cikahuripan dan Cihanjuang dilantik.

Peresmian dan pemberhentian anggota BPD yang telah selesai masa tugasnya dilakukan secara hormat oleh Plh Bupati Sumedang Tuty Ruswati, yang disampaikan oleh camat setempat. 

Baca Juga:Dony Bersiap Kembali Bertarung di PilkadaCuaca Buruk, Wisatawan Harus Waspada

Dalam sambutannya, Camat Cimanggung, Agus Wahyudin, mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang telah selesai masa tugasnya secara hormat, serta memberikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik, mendorong mereka untuk melaksanakan tugas dengan amanah dan semangat yang tinggi.

“Pentingnya kerjasama antara BPD dengan mitra, seperti kepala desa dan lembaga desa lainnya, sebagai kunci keberhasilan dalam memajukan desa,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, Asep Aan Dahlan, mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama masa jabatannya, dan menyambut baik pergantian anggota BPD untuk periode 2024-2030.

Asep menegaskan bahwa dari total 272 BPD di Kabupaten Sumedang, sebanyak 234 desa telah melaksanakan pelantikan anggota BPD, sementara sisanya akan menyusul.

Ketua Forum BPD Kabupaten Sumedang, Asep Suryana, menekankan bahwa tugas pokok bagi anggota BPD yang baru dilantik telah menanti, dan mereka diharapkan segera melaksanakan tugas tersebut dengan baik. 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota BPD yang telah purna bakti dan mendapatkan predikat terhormat atas pengabdiannya,” ucapnya.

Asep meminta kepada anggota BPD yang baru dilantik agar tetap mematuhi aturan dan segera merancang tata tertib serta regulasi operasional sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas mereka.

Baca Juga:Bus Vs Motor, Satu Orang Meninggal DuniaGolkar Tegaskan Erwan yang Bakal Maju Pilkada

“Dengan pelantikan anggota BPD yang baru, diharapkan akan semakin menguatkan peran kepala desa dan BPD dalam memajukan desa, serta membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat desa di Kecamatan Cimanggung maupun Kabupaten Sumedang secara keseluruhan,” tuturnya. (kos)

0 Komentar