Percikan Api dari Kabel PLN Mengkhawatirkan Warga

WASWAS: Petugas piket kantor kecamatan, Bule saat menunjukkan percikan api dari tiang listrik milik PT PLN Per
WASWAS: Petugas piket kantor kecamatan, Bule saat menunjukkan percikan api dari tiang listrik milik PT PLN Persero di depan Kantor Pemerintahan Kecamatan Cimanggung, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Warga Desa Sindangpakuon di Kecamatan Cimanggung merasa was-was setelah beberapa kali muncul percikan api dari kabel PLN. Diketahui kabel terpasang di salah satu tiang listrik di Jalan Raya Parakanmuncang – Simpang, tepatnya di depan Kantor Pemerintahan Kecamatan Cimanggung, sekitar pukul 11.00.

Petugas piket kantor kecamatan, Bule, 35 tahun, pada Senin (16/4) mengungkapkan, percikan api muncul dari tiang listrik PLN yang berada di tepi jalan raya, meskipun cuaca tidak sedang hujan di wilayah tersebut.

“Saya kaget saat melihat percikan api tiba-tiba muncul. Awalnya, saya mengira itu disebabkan oleh petir, tetapi ketika saya keluar, ternyata percikan api berasal dari kabel listrik di depan kantor kami. Bahkan, ada pedagang di bawah tiang listrik itu yang ikut berteriak dan lari karena ketakutan,” ujarnya.

Baca Juga:Pasca Lebaran Harga Sembako Naik, Harga Bawang Capai Rp 50 Ribu Per KiloWana Wisata Cipanteuneun Kembali Bergeliat

Dia mengatakan, percikan api tidak hanya muncul sekali. Bahkan, percikan api muncul beberapa kali dengan jeda waktu tertentu, mengakibatkan kekhawatiran warga sekitar.

Warga lainnya, Ronny, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, juga mengonfirmasi bahwa munculnya percikan api tersebut membuat dirinya merasa was-was.

“Dikhawatirkan jika tidak segera ditangani, percikan api ini bisa menyebabkan ledakan atau bahkan kebakaran, terutama bagi bangunan-bangunan warga yang berada di sekitar lokasi,” ungkapnya.

Meskipun demikian, arus listrik di lokasi tersebut masih normal dan tidak mengalami pemadaman. Namun, saat percikan api muncul, tegangan listrik tidak terganggu, namun  kekhawatiran warga akan potensi bahaya yang lebih besar.

Pihak PLN di Tanjungsari sulit dihubungi, meninggalkan kekhawatiran dan ketidakpastian di kalangan warga mengenai penanganan dan penyelesaian masalah ini. Warga berharap agar pihak terkait segera mengambil langkah untuk mengatasi potensi bahaya yang ditimbulkan oleh percikan api tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (kos)

0 Komentar