Wana Wisata Cipanteuneun Kembali Bergeliat

RAMAI: Wana Wisata Cipanteuneun mulai bergeliat kembali setelah dikelola Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang.
RAMAI: Wana Wisata Cipanteuneun mulai bergeliat kembali setelah dikelola Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Meski sempat vakum selama kurang lebih 2,5 tahun, Wana Wisata Cipanteuneun kini bergeliat kembali pada momen Idul Fitri 1445 H. Pengelolaan dan penataannya pun resmi dilakukan Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang sejak awal April 2024.

Fasilitas di Wana Wisata Cipanteuneun cukup lengkap. Selain ada kolam renang, berkemah dan rekreasi ada juga untuk fashion. Pengunjung juga disuguhkan aneka kuliner seperti sea food, bakso, menu makan murce, ikan bakar laut, aneka kerajinan, aneka makanan dan minuman.

Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Titus Diah bersyukur paska Idul Fitri 1445 H, pengunjung cukup meriah.

Baca Juga:Anggota BPD Harus Patuhi AturanDony Bersiap Kembali Bertarung di Pilkada

“Di momen lebaran, kami dari Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Perum Perhutani hadir menyuguhkan potensi wisata alam yang berbeda,” ujarnya, belum lama ini.

Kata dia, Wana Wisata Cipanteuneun kini kembali digeliatkan dengan harapan menjadi tujuan wisata yang optimal di Sumedang. 

“Kita tata seperti untuk kolam renangnya dan tempat camping. Lalu, nanti ada beberapa wahana yang akan di tata kembali untuk masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Disebutkan, Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang mengimbau kepada seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama memasarkan produksinya. Karena, Asosiasi UMKM hadir dalam rangka pemberdayaan masyarakat di dalam UMKM.

“Setelah ditata oleh Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang, mudah-mudahan menjadi maju dan kembali ke fungsi awal,” ucapnya.

Diharapkan, untuk masyarakat Kabupaten Sumedang yang merindukan wisata alam, disini tempat yang nyaman. Di sini kembali akan ada kolam renangnya, dikembalikan ke semula lalu camping-nya.

“Nanti ada homestay-nya, ada spot selfie malam dengan lampu-lampunya. Nah, nanti mudah-mudahan memberikan nuansa baru bagi warga Kabupaten Sumedang,” ujar dia.

Baca Juga:Cuaca Buruk, Wisatawan Harus WaspadaBus Vs Motor, Satu Orang Meninggal Dunia

Dia menjelaskan, Wana Wisata Cipanteuneun akan gratiskan sampai akhir tanggal 30 April mendatang.

“Dipersilahkan bagi warga Sumedang dan sekitarnya bisa datang dan mengunjungi keindahan yang ada di wana Wisata Cipanteneun,” jelasnya. (bim)

0 Komentar